Bisnis  

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Ini Saham Pilihan Hari Ini

ilustrasi index Saham 2023

Slawipos.com – IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Ini Saham Pilihan Hari Ini, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (26/7) diperkirakan akan menguat terbatas. Keputusan Bank Indonesia (BI) untuk mempertahankan suku bunga acuan di level 5,75 persen menjadi salah satu sentimen positif bagi pasar.

Namun, analis menilai IHSG masih berada dalam tren datar dengan kenaikan yang tidak signifikan. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi IHSG adalah laporan kinerja emiten semester satu dan musim pembagian dividen.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyarankan investor untuk memperhatikan saham-saham pilihan seperti AALI, SMGR, BBRI, BMRI, JSMR, TBIG, dan AKRA. Ia memproyeksikan IHSG akan bergerak di kisaran support 6.821 dan resistance 6.954.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto lebih pesimis dengan IHSG. Ia melihat adanya pola shooting star pada perdagangan kemarin yang menunjukkan dominasi tekanan jual dan potensi pelemahan indeks.

Ia mengestimasi IHSG akan bergerak di rentang 6.800-6.921. Meski demikian, ia mengatakan bahwa koreksi sehat ini dapat dimanfaatkan untuk mengakumulasi saham. Ia menyoroti sektor pertambangan dan perbankan sebagai penopang indeks.

Baca Juga :   Pipa Gas Cisem Ruas Semarang-Batang Hampir Rampung, Siap Layani Industri di Jawa Tengah

Pada perdagangan Selasa (25/7), IHSG ditutup naik 0,27 persen ke level 6.917. Nilai transaksi mencapai Rp9,51 triliun dengan volume saham sebanyak 17,51 miliar saham.