Jawa Tengah Raih Juara Umum Pornas Korpri 2023, Menpora Apresiasi Tuan Rumah

Jawa Tengah Raih Juara Umum Pornas Korpri 2023

Slawipos.com – Jawa Tengah Raih Juara Umum Pornas Korpri 2023, Menpora Apresiasi Tuan Rumah, Jawa Tengah berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2023 yang berlangsung di Semarang. Kontingen tuan rumah mengumpulkan 11 medali emas, 12 perak, dan 12 perunggu dari berbagai cabang olahraga.

Posisi kedua ditempati oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan raihan 11 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Sementara itu, Jawa Timur menempati peringkat ketiga dengan koleksi 5 emas, 1 perak, dan 11 perunggu.

Penutupan Pornas Korpri 2023 dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (21/7/2023). Dalam sambutannya, Dito mengucapkan selamat kepada Jawa Tengah atas prestasi dan kesuksesan sebagai tuan rumah.

“Dan juga apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Jawa Tengah dan Pemkot Semarang selaku tuan rumah pelaksanaan Pornas Korpri ke XVI secara sukses, baik pelaksanaan maupun prestasi,” kata Dito.

Dito berharap, Pornas Korpri bisa menjadi ajang silaturahmi, persahabatan, dan kebersamaan antarpegawai sekaligus meningkatkan sinergi antarinstitusi dalam membangun bangsa. Ia juga berpesan agar para peserta tetap menjaga kesehatan dan semangat bekerja di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga :   KKP RI Dorong Pengusaha Olahan Ikan Rembang Manfaatkan Media Sosial

“Pornas Korpri antarpegawai RI sebagai simbol silaturahmi, persahabatan, dan kebersamaan disamping prestasi. Jadi lawan di lapangan tapi setelahnya berkawan,” ujarnya.

Acara penutupan Pornas Korpri 2023 juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Ketua TP PKK Jateng Atikoh Ganjar Pranowo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Bintang Puspayoga, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua Umum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh, Ketua PP Bapor Korpri Asrorun Ni’am, serta para gubernur atau yang mewakili dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan medali kepada pemenang cabang olahraga futsal dan piala bergilir kepada kontingen Jawa Tengah. Selain itu, juga ditetapkan bahwa tuan rumah Pornas Korpri XVII tahun 2025 adalah Provinsi Sumatera Selatan.