Hyundai Exter Laku Keras di India, Pesanan Capai 10.000 Unit

Hyundai Exter Yang Laku Keras di India

Slawipos.com – Hyundai Exter Laku Keras di India, Pesanan Capai 10.000 Unit. Hyundai Exter menjadi mobil baru yang menarik perhatian konsumen di India. Mobil ini merupakan SUV kompak yang bersaing dengan Tata Punch dan Citroen C3 di pasar negeri Bollywood. Dengan harga menarik, mulai Rp 110 juta, Exter sudah dipesan hingga puluhan ribu unit.

Dilansir dari Carwale, Hyundai Exter resmi diluncurkan di India pada Jumat (15/7/2023). Namun, pemesanan mobil ini sudah dibuka sejak bulan Mei 2023. Artinya, konsumen India sudah bisa memesan mobil ini sejak dua bulan lalu.

Menurut Hyundai, Exter sudah mendapatkan 10.000 pesanan hanya dalam waktu dua bulan. Angka ini menunjukkan minat yang tinggi terhadap mobil ini. Namun, angka pesanan ini belum tentu sama dengan angka penjualan, karena ada kemungkinan ada konsumen yang batal membeli.

Hyundai Exter ditawarkan dalam beberapa varian, baik transmisi manual maupun otomatis AMT. Ada juga varian CNG yang menggunakan bahan bakar gas alam. Harga termurah adalah varian EX manual yang dijual seharga Rs 599.900 atau setara Rp 110 juta. Harga tertinggi adalah varian SX(O) Connect manual yang dijual seharga Rs 931.990 atau setara Rp 171,6 juta.

Baca Juga :   Mobil Listrik Sandiaga Uno Mogok di Bandara, Terpaksa Naik Mobil Patwal

Hyundai Exter memiliki desain yang mirip dengan hatchback kompak, namun dengan ground clearance yang tinggi seperti SUV. Mobil ini juga dilengkapi dengan skid plate di bumper depan dan belakang, serta aksen hitam di fender dan samping.

Mobil ini juga memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap, seperti tombol start-stop, kursi pengemudi yang dapat diatur ketinggiannya, sunroof, pengisi daya nirkabel, ventilasi AC belakang, sistem pemantauan tekanan ban atau TPMS, dashcam built-in, hingga enam airbag sebagai standar.

Varian tertinggi SX(O) Connect juga menawarkan fitur-fitur mobil terkoneksi Hyundai. Fitur keselamatan termasuk ABS dengan EBD, sensor parkir mundur, kamera belakang, kontrol stabilitas elektronik, dan hill start assist.