Mobil listrik yang bernama Wuling Hong Guang Mini EV paling diminati di China

Mobil listrik yang bernama Wuling Hong Guang Mini EV paling diminati di China

Slawipos.com – Mobil listrik yang bernama Wuling Hong Guang Mini EV paling diminati di China, Mobil listrik yang bernama Wuling Hong Guang Mini EV menjadi salah satu produk yang paling diminati di China. Dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp 120 jutaan, mobil ini mampu terjual hingga 19 ribu unit dalam sebulan.

Wuling Hong Guang Mini EV merupakan hasil kerjasama antara Wuling Motors dan General Motors (GM). Mobil ini memiliki dimensi yang sangat kompak, yaitu panjang 2,9 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 1,6 meter. Meski begitu, mobil ini bisa menampung empat orang penumpang.

Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan kenyamanan, seperti rem ABS, EBD, sensor parkir, AC, dan sistem infotainment. Mobil ini memiliki baterai lithium-ion dengan kapasitas 9,2 kWh yang bisa diisi ulang selama 9 jam menggunakan colokan rumah tangga.

Dengan baterai penuh, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 120 km dengan kecepatan maksimal 100 km/jam. Mobil ini juga memiliki dua mode berkendara, yaitu mode standar dan mode eco. Mode eco bisa menghemat konsumsi energi hingga 20%.

Baca Juga :   Hyundai Exter Laku Keras di India, Pesanan Capai 10.000 Unit

Wuling Hong Guang Mini EV menjadi mobil listrik terlaris di China pada bulan Agustus 2021. Menurut data China Passenger Car Association (CPCA), mobil ini terjual sebanyak 19.631 unit, mengalahkan Tesla Model 3 yang hanya terjual 12.885 unit.

Mobil listrik ini juga mendapat sambutan positif dari para konsumen. Banyak yang menyukai desainnya yang lucu dan imut, serta harganya yang murah. Beberapa orang bahkan memodifikasi mobil ini dengan berbagai aksesori dan warna.

Saat ini, Wuling Hong Guang Mini EV hanya tersedia di pasar China. Belum ada informasi apakah mobil ini akan masuk ke pasar global atau tidak. Namun, banyak orang yang berharap bisa melihat mobil listrik murah ini di jalanan negara mereka.