Bisnis  

Jelang Uji Coba 15 Mei, Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dijaga Ketat

Jelang Uji Coba 15 Mei, Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dijaga Ketat

Slawipos.com – Jelang Uji Coba 15 Mei, Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dijaga Ketat, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan segera diuji coba pada 15 Mei mendatang. Untuk memastikan keamanan dan keselamatan, jalur kereta cepat tersebut diperketat pengawasannya. KCIC bekerja sama dengan Polri, TNI, dan pemerintah daerah untuk mengecek berbagai titik proyek KCJB.

Pengecekan dilakukan di Stasiun Tegalluar dan Stasiun Halim. Direksi KCIC bersama dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus, Kasdam 3 Siliwangi Brigjen TNI Agus S, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengikuti pengecekan tersebut.

Pengecekan meliputi kondisi rel KA Cepat, terowongan, titik jalur Kereta Cepat yang dekat dengan pemukiman, kesiapan peralatan dan petugas pengamanan, serta objek-objek lainnya yang berpotensi adanya gangguan keamanan dan keselamatan.

KCIC juga melakukan sosialisasi kepada tokoh masyarakat yang ada di sekitar trase KCJB. Tujuannya untuk menjelaskan tahapan-tahapan yang akan dilakukan dalam rangka persiapan operasional Kereta Cepat. KCIC juga memasang rambu-rambu sosialisasi berupa poster atau spanduk terkait mulai dilaksanakannya Test Commissioning KCJB.

Baca Juga :   Inilah Daftar Harga Terbaru LPG 12 Kg & 5.5 Kg Juli 2023

Kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan proyek kerjasama antara Indonesia dan China. Kereta cepat ini akan menggunakan tenaga listrik yang disalurkan melalui jaringan Listrik Aliran Atas atau Overhead Catenary System (OCS). Kereta cepat ini akan menjadi moda transportasi yang ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi.