Bisnis  

Cara Menabung untuk Haji bagi Generasi Milenial: Investasi Emas Bisa Jadi Pilihan

Investasi Emas itu penting, Bisa Jadi Pilihan

Slawipos.com – Cara Menabung untuk Haji bagi Generasi Milenial, Mengumpulkan dana untuk haji bukanlah hal yang mudah, terutama bagi generasi milenial yang memiliki banyak kebutuhan dan gaya hidup. Namun, hal ini bukan berarti tidak mungkin dilakukan. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan berinvestasi emas.

Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang memiliki nilai jual tinggi dan stabil. Emas juga mudah diperdagangkan dan disimpan. Selain itu, emas memiliki keterkaitan dengan biaya haji, karena setiap tahunnya Kementerian Agama menetapkan nilai zakat emas sebagai salah satu syarat untuk mendaftar haji.

Menurut Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, investasi emas bisa menjadi solusi bagi generasi milenial yang ingin menabung untuk haji. Ia mengatakan bahwa Pegadaian menyediakan produk Tabungan Emas yang memungkinkan nasabah untuk membeli emas mulai dari 0,01 gram.

“Tabungan Emas ini bisa menjadi alternatif bagi generasi milenial yang ingin menyiapkan dana haji. Mereka bisa membeli emas secara berkala sesuai dengan kemampuan mereka. Misalnya, setiap bulan mereka menyisihkan Rp 100 ribu untuk membeli emas. Dalam setahun, mereka bisa mengumpulkan sekitar 7 gram emas,” ujar Kuswiyoto dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga :   Pertamina Luncurkan Pertamax Green, Campuran Bensin dan Bioetanol

Kuswiyoto menambahkan bahwa Tabungan Emas juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menjual atau menukar emasnya menjadi uang tunai. Selain itu, nasabah juga bisa memanfaatkan fasilitas gadai emas jika membutuhkan dana darurat.

“Tabungan Emas ini sangat fleksibel dan likuid. Nasabah bisa menjual atau menukar emasnya kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi Pegadaian Digital. Jika ada kebutuhan mendesak, nasabah juga bisa menggadaikan emasnya dengan bunga yang rendah,” tutur Kuswiyoto.

Kuswiyoto berharap bahwa produk Tabungan Emas bisa membantu generasi milenial untuk mewujudkan impian mereka untuk berhaji. Ia mengingatkan bahwa menabung untuk haji membutuhkan komitmen dan konsistensi.

“Menabung untuk haji bukanlah hal yang sepele. Ini adalah salah satu kewajiban bagi umat Islam yang mampu. Oleh karena itu, kita harus punya niat dan tekad yang kuat untuk melakukannya. Investasi emas bisa menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan tersebut,” pungkas Kuswiyoto.