Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Menginginkan Polwan Jadi Influencer Kamtibmas

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi

Slawipos.com – Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Menginginkan Polwan Jadi Influencer Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng, berharap agar Polwan dapat menjadi influencer di media sosial untuk menyebarluaskan informasi dan pendidikan tentang kamtibmas kepada masyarakat.

Menurut Kapolda, profil Polwan yang ramah, keibuan dan luwes diharapkan dapat meningkatkan citra positif Polri di mata masyarakat.

“Penampilan polwan maupun gerak-gerik Polwan sebagai polisi maupun ibu rumah tangga sering menarik perhatian masyarakat. Demikian juga penyampaian himbauan Kamtibmas oleh Polwan seringkali lebih menarik warga dibanding bila himbauan disampaikan oleh polisi pria,” katanya saat memberikan arahan pada pertemuan rutin Polwan di Mapolda Jateng Semarang, Rabu 25 Januari 2023.

Lebih lanjut Kapolda Jateng mengatakan bahwa upload status atau informasi oleh Polwan, lebih menarik publik dibanding yang disampaikan polisi laki-laki.

Tak heran, banyak polwan yang memiliki ribuan followers di media sosial

“Polwan Polda Jateng harus bisa menjadi duta untuk menyampaikan informasi-informasi Kamtibmas di media sosial,” tegasnya.

Kapolda Jateng menyebut dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri, ada sejumlah tugas yang lebih efektif dijalankan oleh polwan dibanding polisi pria.

Baca Juga :   Bupati Klaten Dorong Masyarakat Japanan Kembangkan Potensi Lokal

Tugas-tugas tersebut antara lain di bidang pelayanan terhadap perempuan dan anak di fungsi reserse, trauma healing serta negosiator unjuk rasa.

Kapolda juga meminta para polwan untuk dapat menjalankan peran mereka dengan seimbang, baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai anggota polisi.