Delapan Camat di Pati Raih Apresiasi atas Capaian Pembayaran PBB-P2

Delapan Camat di Pati Raih Apresiasi

Pati – Delapan Camat di Pati Raih Apresiasi atas Capaian Pembayaran PBB-P2, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memberikan apresiasi kepada delapan camat yang berhasil mencapai target 100 persen pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di wilayahnya. Apresiasi ini diberikan dalam acara Gebyar Lunas PBB-P2 yang digelar di Pendapa Kabupaten Pati, Kamis (31/8/2023).

Henggar mengatakan bahwa pembayaran PBB-P2 merupakan salah satu kontribusi wajib pajak untuk mendukung pembangunan Kabupaten Pati. Ia menyebutkan bahwa dana dari pajak ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pembangunan di tingkat desa, kecamatan, organisasi perangkat daerah (OPD), maupun kabupaten.

Tentunya apa yang dilakukan oleh teman-teman BPKAD ini, adalah suatu langkah positif, yang harapannya nanti ke depan, mampu memicu dan memacu sektor pendapatan pajak bumi bangunan (PBB),” ujar Henggar.

Delapan camat yang mendapat apresiasi dari Henggar adalah camat Gembong, Winong, Jaken, Batangan, Pucakwangi, Tambakromo, Juwana, dan Gunungwungkal. Mereka berhasil memenuhi target 100 persen pembayaran PBB-P2 di wilayahnya.

Baca Juga :   Jateng Siap Capai Target Nasional Penurunan Stunting 14 Persen pada 2024

Kepala Bidang PBB-P2 Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sugiharto menyampaikan, realisasi penerimaan PBB-P2 sampai dengan 29 Agustus 2023 mencapai Rp24,7 miliar dari ketetapan sebesar Rp29,8 miliar. Realisasi ini setara dengan 83,2 persen dari ketetapan atau 88,38 persen dari target sebesar Rp28 miliar.

Sedangkan dari target, realisasi sudah mencapai 88,38 persen, dengan jumlah wajib pajak sesuai SPPT sebanyak 795.214 wajib pajak,” ungkapnya.***