Ganjar Pamit DPRD Jateng, Apresiasi Kerja Sama dan Dukungan Selama Dua Periode

Ganjar Pamit DPRD Jateng, Apresiasi Kerja Sama dan Dukungan Selama Dua Periode

Semarang – Ganjar Pamit DPRD Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakhiri masa jabatannya dengan mengucapkan terima kasih kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng. Ganjar mengapresiasi kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh anggota dewan selama ia memimpin Jateng selama dua periode.

Ganjar menyampaikan hal itu saat menghadiri rapat paripurna terakhir sebagai Gubernur Jateng, di Kantor DPRD Jateng, Kota Semarang, Kamis (31/8/2023). Ganjar akan purnatugas pada 5 September 2023 mendatang.

“Ini paripurna terakhir, maka saya pamit sama teman-teman dari DPRD, maka saya menyampaikan terima kasih, dukungannya luar biasa,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, DPRD Jateng selalu memberikan ruang diskusi yang konstruktif dalam menyusun kebijakan dan program untuk masyarakat Jateng. Meskipun ada perdebatan yang sengit, tujuannya adalah untuk memajukan pembangunan dan menyelesaikan berbagai persoalan di Jateng.

Ganjar mencontohkan beberapa kebijakan dan program yang dihasilkan bersama DPRD Jateng, seperti bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), insentif guru keagamaan, program Tuku Lemah Oleh Omah, sekolah gratis SMKN Jateng, pembangunan Desa Antikorupsi, Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5NG), dan Jo Kawin Bocah.

Baca Juga :   BRT Trans Jateng Solo-Sukoharjo-Wonogiri Siap Beroperasi, Tiket Rp4 Ribu

“Itu yang kami terharu dan senang. Di tengah perdebatan yang sering kali keras, ada hasil yang bagus,” ujarnya.

Ganjar juga bangga bahwa beberapa program yang digagasnya bersama DPRD Jateng mendapat perhatian pemerintah pusat dan akan direplikasi di tingkat nasional. Ia berterima kasih kepada DPRD Provinsi Jawa Tengah atas kerja sama yang baik selama ini.

Ganjar berharap, DPRD dapat melanjutkan kerja-kerja terbaiknya bersama Gubernur Jateng yang baru. Ia juga berharap Jateng semakin maju dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen atas pengabdian mereka kepada masyarakat Jateng. Ia mengapresiasi pengabdian dan kerja sama yang baik dengan DPRD dalam mengawal visi misi pembangunan Jawa Tengah.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Jawa Tengah, mengucapkan terima kasih kepada saudara gubernur, wakil gubernur,” tutup Sumanto.**