Sinergitas Kades dan Perangkat Desa, Kunci Mewujudkan Wonosobo Maju

Sinergitas Kades dan Perangkat Desa, Kunci Mewujudkan Wonosobo Maju

Slawipos.com – Sinergitas Kades dan Perangkat Desa, Kunci Mewujudkan Wonosobo Maju, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengajak para kepala desa dan perangkat desa untuk bersinergi dalam memajukan dan membangun desa. Menurutnya, kekompakan antara kades dan perangkat desa merupakan modal dasar untuk mencapai target kinerja pemerintahan desa.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat membuka Musyawarah Kabupaten Ke-5 Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa Kabupaten Wonosobo (PKKW), di Gedung Sasana Adipura, baru-baru ini. Acara ini diikuti oleh ratusan kades dan perangkat desa dari seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan sejahtera, terlebih dahulu harus tercipta sinergitas antara kades dengan perangkat desa,” ungkap Afif.

Afif juga mendorong para perangkat desa untuk bekerja keras, ikhlas, dan tuntas, dalam membantu mewujudkan visi Wonosobo yang bebas stunting, nol (zero) kemiskinan ekstrem, dan menyediakan pelayanan publik yang optimal. Ia berharap, melalui musyawarah tersebut, dapat dihasilkan keputusan strategis yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi dan masyarakat.

Baca Juga :   Ganjar Terharu Dua Mantan Atlet Jateng Tak Minta Apa-apa Saat Pembukaan Porprov XVI

“Gunakan wadah ini dengan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang inovatif, bukan sebaliknya, (yaitu) hanya untuk menunjukan eksistensi tanpa adanya perubahan ke arah yang lebih baik,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muskab ke-5 PKKW Wonosobo, Lukito Aji menyampaikan, acara tersebut merupakan wujud demokrasi internal pemerintahan desa. Ia mengatakan, kades dan perangkat desa merupakan potensi yang sangat besar, sebagai sumber daya manusia untuk berkontribusi mengantarkan masyarakat Wonosobo yang damai, bermartabat, dan sejahtera.

“Kepala desa dan perangkat desa yang tergabung dalam forum ini merupakan potensi yang sangat besar, sebagai sumber daya manusia untuk berkontribusi mengantarkan masyarakat Wonosobo yang damai, bermartabat, dan sejahtera. Sehingga, harapan kami sesuai dengan tema Muskab kali ini yaitu Kompak Bersatu untuk Wonosobo Maju,” ungkapnya.