Polri dan Pemkab Semarang Tanam 1.000 Bibit Pohon Produktif

Polri dan Pemkab Semarang Tanam 1.000 Bibit Pohon Produktif

Slawipos.com – Polri dan Pemkab Semarang Tanam 1.000 Bibit Pohon Produktif, Dalam rangka program Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini, Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra menanam bibit pohon durian dan mangga, di Desa Wisata Klepu, Pringapus, Rabu (23/8/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari penanaman pohon serentak yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan delegasi ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC), di Labuan Bajo, NTT, serta seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

Kapolres Semarang mengatakan, pihaknya berencana menanam 1.000 bibit tanaman penghijauan di wilayahnya, sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Ia menambahkan, bibit pohon yang ditanam adalah tanaman produktif, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Penghijauan dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan serentak juga dengan rangkaian kegiatan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo. Kita harapkan masyarakat juga bisa menghijaukan lahan yang cenderung kritis,” ujarnya.

Bupati Semarang menyampaikan apresiasinya atas program penghijauan tersebut. Ia berharap, lahan penghijauan dapat menjadi daerah tangkapan air yang dapat menambah debit air tanah. Selain itu, ia juga berharap, masyarakat dapat menikmati hasil dari tanaman produktif yang ditanam.

Baca Juga :   Timotius Suryadi Dilantik Jadi Pj Bupati Karanganyar, Ini Tantangan yang Menanti

“Setelah ditanam, ini dapat dirawat oleh masyarakat dan pemerintah desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Penghijauan ini akan diteruskan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.