Ganjar Pranowo dan 30 Influencer Beri Bantuan Alat Tulis ke Siswa Sekolah, Pecahkan Rekor Muri

Ganjar Pranowo dan 30 Influencer Beri Bantuan Alat Tulis ke Siswa Sekolah, Pecahkan Rekor Muri

Slawipos.com – Ganjar Pranowo dan 30 Influencer Beri Bantuan Alat Tulis ke Siswa Sekolah, Pecahkan Rekor Muri, Sebanyak 30 influencer dari berbagai bidang berkumpul di Wisma Perdamaian, Semarang, Senin (14/8/2023), untuk memberikan bantuan paket alat tulis kepada siswa sekolah. Mereka didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang juga memberikan arahan dan motivasi kepada para pelajar.

Paket alat tulis yang diberikan berjumlah 1.017 paket, yang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, dan SMA/SMK di Kota Semarang. Paket tersebut berisi buku tulis, pensil, penghapus, penggaris, dan lain-lain. Aksi kemanusiaan ini tercatat dalam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), sebagai pemberian paket alat tulis terbanyak yang diberikan di satu lokasi.

Ganjar mengatakan bahwa ia mengapresiasi kepedulian para influencer terhadap anak-anak sekolah. Ia juga mengatakan bahwa para influencer dapat menjadi inspirator bagi anak-anak muda lainnya, khususnya dalam hal kreativitas dan inovasi.

“Saya menyampaikan terima kasih, ternyata para influencer sedang main ke Semarang. Nggak tahu kegiatannya ada berapa. Tapi tadi sebuah peristiwa yang menurut saya menyenangkan, karena mereka peduli sama anak sekolah dan memberikan bantuan,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Pemkab Boyolali Salurkan Bantuan Air Bersih ke Empat Kecamatan Terdampak Kekeringan

“Mudah-mudahan kisah ini menginspirasi banyak anak-anak muda yang sangat kreatif ini. Kemudian bisa memberikan manfaat orang banyak,” tambahnya.

Ganjar juga berharap bahwa para siswa yang menerima bantuan dapat belajar dari para influencer, melalui sesi diskusi atau sharing yang dilakukan di lokasi. Ia mengatakan bahwa para influencer memiliki banyak ilmu dan pengalaman yang bisa dibagikan kepada para pelajar.

“Ada kok tokoh-tokoh yang kemudian karena kreativitasnya, karena talentanya, ia menjadi tokoh publik, kemudian punya nilai. Ada nilai kemanusiaannya, ada nilai ekonominya, kemudian dijadikan satu, dan mereka membantu anak-anak sekolah dengan segala kepedulian yang hebat ini. Saya respect betul sama influencer ini,” ujarnya.

Di antara 30 influencer yang hadir terdapat nama-nama yang cukup terkenal seperti Thariq Halilintar, Fadly Faisal, Fuji, Vonny Felicia, Fico Fachriza, Yoriko Angeline, Syahnaz, hingga Lesty Kejora, dan lainnya. Mereka sengaja berkumpul dan memberikan bantuan berupa paket alat tulis sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan.

Thariq Halilintar, salah satu influencer yang turut serta dalam aksi ini, mengatakan bahwa ini merupakan proyek bersama yang diselenggarakan dalam waktu singkat. Ia mengatakan bahwa para influencer dan industri kreatif saling membantu untuk acara ini.

Baca Juga :   Jateng Tawarkan Proyek Ramah Lingkungan di CJIBF 2023, Potensi Investasi Capai Rp18,5 Triliun

“Kami di sini cuma perwakilan. Ini proyek bersama, prosesnya juga sangat cepat, hanya 3-4 hari. Ini semua teman-teman influencer dan industri kreatif saling membantu untuk acara ini,” jelasnya.