40 Pejabat Kalsel Belajar Perizinan dan Litbang di Kabupaten Semarang

40 Pejabat Kalsel Belajar Perizinan dan Litbang di Kabupaten Semarang

Slawipos.com – 40 Pejabat Kalsel Belajar Perizinan dan Litbang di Kabupaten Semarang, Kabupaten Semarang menjadi tujuan studi lapangan bagi 40 orang pejabat administrator di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Mereka ingin belajar tentang perizinan dan penelitian dan pengembangan (Litbang) di daerah tersebut. Mereka disambut oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha, di pendapa rumah dinasnya, Kamis (10/8/2023).

Ahmad Bagiawan, Pelaksana harian (Plh) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalsel yang memimpin rombongan mengatakan, para peserta adalah pejabat eselon III di beberapa kabupaten/kota di Kalsel.

“Kami menjadikan Badan Perencanaan dan Litbang serta dinas perizinan sebagai lokasi studi, karena kami melihat Kabupaten Semarang memiliki kinerja yang baik di bidang-bidang tersebut,” ucapnya.

Dia berharap, para peserta dapat mengambil pelajaran dan inspirasi dari Kabupaten Semarang untuk diterapkan di daerah masing-masing. Dia juga berharap, ada kerjasama dan sinergi antara pemerintah Kalsel dan Kabupaten Semarang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyambut baik kunjungan para pejabat Kalsel. Dia mengapresiasi minat mereka untuk belajar dari Kabupaten Semarang. Dia juga berharap, ada masukan dan saran dari mereka untuk memperbaiki pelayanan publik di Kabupaten Semarang.

Baca Juga :   Jokowi Ajak Investor Tiongkok Berinvestasi di Indonesia Dalam pertemuan bisnis

“Kami juga ingin belajar dari pengalaman dan best practice dari daerah lain, termasuk dari Kalsel. Kami berharap, kunjungan ini bisa menjadi awal dari hubungan yang baik dan saling menguntungkan antara Kalsel dan Kabupaten Semarang,” tuturnya.

Dari 40 orang pejabat Kalsel yang mengikuti studi lapangan ini, tiga di antaranya berasal dari Kejaksaan Agung (Kejagung). Mereka juga ingin mengetahui proses perizinan dan Litbang di Kabupaten Semarang.