Mahasiswa UNW Bantu Turunkan Angka Stunting di Kabupaten Semarang

Mahasiswa UNW Bantu Turunkan Angka Stunting di Kabupaten Semarang

Slawipos.com – Mahasiswa UNW Bantu Turunkan Angka Stunting di Kabupaten Semarang, Untuk membantu penurunan angka stunting di Kabupaten Semarang, sebanyak 484 mahasiswa Universitas Ngudi Waluyo (UNW) mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di 50 desa di wilayah tersebut. Mereka dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Djarot Supriyoto yang mewakili Bupati Semarang, di rumah dinas bupati, Senin (31/7/2023).

Menurut Rektor UNW Prof Subyantoro, KKN kali ini fokus pada pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu tri dharma perguruan tinggi. “Kami juga bekerja sama dengan BKKBN Jawa Tengah, khususnya di desa Sumowono yang memiliki angka stunting tinggi,” ujarnya.

Sekda Djarot Supriyoto mengapresiasi kegiatan KKN tersebut dan berpesan agar para mahasiswa dapat menerapkan ilmu pengetahuan dari kampus untuk membantu warga. “Jadilah agen perubahan membantu masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyakarat (LPPM) UNW Sugeng Mariyanto menjelaskan, para mahasiswa berasal dari tiga fakultas, yaitu Komputer dan Pendidikan, Kesehatan, serta Hukum dan Humaniora. Selama KKN, mereka akan memberikan edukasi kepada warga tentang berbagai hal, seperti penyuluhan hukum bagi remaja calon pengantin, taklimat kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui, dan lain-lain.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Bantu Rehabilitasi Rumah Veteran di HUT RI Ke-78

“Kegiatan KKN akan berlangsung sampai dengan akhir Agustus mendatang. Kami mewanti-wanti mahasiswa, untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis selama KKN menjelang tahun politik 2024,” pungkasnya.