Tekno  

iPhone 15 Pro dan Pro Max Terancam Langka karena Masalah Display

iPhone 15 Pro dan Pro Max Terancam Langka

Slawipos.com – iPhone 15 Pro dan Pro Max Terancam Langka karena Masalah Display, Apple dikabarkan akan merilis iPhone 15 series pada bulan September tahun ini. Namun, bagi penggemar Apple yang ingin mendapatkan iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max, dua model ini mungkin akan sulit ditemukan di pasaran.

Hal ini disebabkan oleh adanya masalah produksi display yang menimpa salah satu pemasok Apple, yaitu LG Display. Menurut laporan The Information, LG Display mengalami kesulitan dalam membuat bezel yang lebih tipis untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Bezel tipis ini merupakan salah satu fitur unggulan dari dua model tersebut, yang diklaim akan memiliki layar yang lebih besar dengan ukuran bodi yang sama. Namun, untuk mencapai hal ini, LG Display harus menggunakan teknik baru yang disebut ‘low injection pressure over-molding’ atau LIPO.

Teknik ini melibatkan penyatuan display dengan bingkai metal sebelum dipasang ke bodi ponsel. Sayangnya, display buatan LG Display gagal dalam tes keandalan saat menjalani proses LIPO.

Baca Juga :   Uni Eropa Punya aturan baru yang mewajibkan HP memakai baterai lepas pasang

Akibatnya, Apple harus mengubah desain display dari LG Display agar bisa lolos dari tes tersebut. Hal ini tentu saja berdampak pada keterlambatan dan keterbatasan produksi iPhone 15 Pro dan Pro Max.

The Information memperkirakan Apple tidak akan menunda peluncuran iPhone 15 series. Namun, iPhone 15 Pro dan Pro Max kemungkinan akan tersedia dalam stok yang terbatas saat dirilis, sehingga bisa menyebabkan antrean panjang atau harga tinggi.

Sementara itu, display buatan Samsung, yang juga menjadi pemasok Apple, tidak mengalami masalah serupa dengan LG Display. Kemungkinan Apple akan lebih mengandalkan Samsung untuk memenuhi permintaan pasar akan iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Laporan ini muncul tidak lama setelah analis Bank of America Wamsi Mohan menyatakan bahwa Apple mungkin akan mengundur peluncuran iPhone 15 series hingga beberapa minggu.