Bisnis  

Netizen Meratapi Penutupan Toko Buku Gunung Agung Secara Besar-besaran

Toko Buku Gunung Agung

Slawipos.com – Netizen Meratapi Penutupan Toko Buku Gunung Agung Secara Besar-besaran, Toko Buku Gunung Agung, salah satu toko buku tertua di Indonesia, mengumumkan akan menutup sebagian besar gerainya di seluruh Indonesia. Keputusan ini diambil karena dampak pandemi Covid-19 yang membuat penjualan menurun drastis.

Toko Buku Gunung Agung menginformasikan hal ini melalui akun Instagram resminya pada Minggu (16/5/2021). Dalam unggahannya, toko buku yang berdiri sejak tahun 1953 itu menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada para pelanggan setianya.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Anda selama ini,” tulis Toko Buku Gunung Agung Jakarta.

Menurut keterangan Toko Buku Gunung Agung, penutupan gerai akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 17 Mei hingga 31 Mei 2021. Toko buku ini juga memberikan diskon hingga 90% untuk semua produknya selama masa penutupan.

Kabar penutupan Toko Buku Gunung Agung ini sontak membuat netizen bersedih dan kecewa. Banyak yang mengaku memiliki kenangan indah bersama toko buku ini, baik sebagai tempat mencari ilmu maupun hiburan.

Baca Juga :   Tarif LRT Jabodebek Paling Mahal Rp 25 Ribu, Mulai Beroperasi Agustus 2023

“Selamat jalan Toko Buku Gunung Agung. Terima kasih sudah menjadi bagian dari masa kecil saya,” tulis salah satu netizen.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Toko buku favorit saya sejak SD sampai kuliah. Semoga bisa bangkit lagi di masa depan,” tulis netizen lainnya.

Toko Buku Gunung Agung merupakan salah satu toko buku legendaris di Indonesia yang menyediakan berbagai macam buku, mulai dari buku pelajaran, novel, komik, majalah, hingga buku impor. Toko buku ini memiliki lebih dari 60 gerai di berbagai kota di Indonesia.