Slawi  

Hotman Paris Ajak Netizen Dukung Sopir Bus yang Jadi Tersangka Kecelakaan di Guci Tegal

Tersangka Kecelakaan di Guci Tegal

Slawipos.com – Hotman Paris Ajak Netizen Dukung Sopir Bus yang Jadi Tersangka Kecelakaan di Guci Tegal, Hotman Paris Hutapea, pengacara kondang dan selebriti tanah air, memberikan dukungan kepada Romyani, sopir bus rombongan peziarah yang terlibat kecelakaan di kawasan wisata Guci, Tegal. Romyani kini menjadi tersangka kasus tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Hotman mengajak netizen untuk memberikan bantuan hukum kepada Romyani. Ia mengatakan bahwa Romyani adalah korban dari kelalaian pabrik bus yang tidak memasang rem darurat.

“Kasihan sopir bus ini. Dia tidak sengaja. Dia sudah rem tangan dan ganjal ban. Tapi bus tetap meluncur ke jurang. Ini bukan kesalahan dia, tapi kesalahan pabrik bus yang tidak ada rem darurat,” tulis Hotman pada Selasa (9/5/2023).

Hotman juga mengunggah video yang menunjukkan detik-detik bus melaju tanpa sopir dan terjun ke jurang di Guci Tegal. Dalam video itu, terlihat Romyani berada di luar bus saat kejadian.

“Netizen tolong bantu sopir ini. Dia tidak bersalah. Dia hanya korban dari pabrik bus yang tidak bertanggung jawab,” lanjut Hotman.

Baca Juga :   Banggar DPRD Kabupaten Tegal Soroti Temuan Audit BPK RI dan Silpa Daerah

Hotman menambahkan bahwa ia siap membantu Romyani secara cuma-cuma jika diminta. Ia juga berharap agar polisi tidak menahan Romyani karena ia bukan pelaku kriminal.

“Kalau dia minta bantuan saya, saya siap bantu gratis. Saya harap polisi jangan tahan dia. Dia bukan penjahat. Dia hanya korban dari pabrik bus yang tidak profesional,” tutup Hotman.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Bus yang terperosok ke jurang bernomor B 7260 CGA itu merupakan milik PO Duta Wisata yang membawa rombongan peziarah asal Tangerang, Banten