Tekno  

Chip M3 dan M3 Pro Siap Diluncurkan Apple, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Chip M3 dan M3 Pro Siap Diluncurkan Apple, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Slawipos.com – Chip M3 dan M3 Pro Siap Diluncurkan Apple, Ini Spesifikasi Lengkapnya, Apple dikabarkan sedang menguji coba chip terbarunya, yaitu M3 dan M3 Pro, yang akan menjadi penerus dari chip M2. Chip ini akan digunakan untuk MacBook generasi selanjutnya dan perangkat Mac lainnya.

Menurut laporan Bloomberg, chip M3 dan M3 Pro sedang diuji coba dengan aplikasi pihak ketiga untuk memastikan kinerja dan kompatibilitasnya dengan sistem operasi macOS 14.0. Chip ini memiliki arsitektur 3 nm yang lebih efisien dan kuat dari chip sebelumnya.

Salah satu versi chip M3 yang sedang diuji coba memiliki CPU 12 inti, terdiri dari enam inti performa tinggi dan enam inti hemat daya. Chip ini juga memiliki GPU 18 inti dan memori 36 GB. Versi ini diduga adalah M3 Pro, yang merupakan model tertinggi dari chip M3.

Spesifikasi chip M3 Pro ini lebih baik dari chip M1 Pro dan M2 Pro yang sudah dirilis sebelumnya. Chip M1 Pro hanya memiliki CPU 8 inti, GPU 14 inti dan memori 32 GB. Sementara chip M2 Pro memiliki CPU 10 inti, GPU 16 inti dan memori 32 GB.

Baca Juga :   Google Luncurkan Fitur Baru untuk Lindungi Data Pribadi Pengguna

Selain M3 Pro, Apple juga dikabarkan sedang mengembangkan chip M3 Max dan M3 Ultra yang memiliki spesifikasi lebih tinggi lagi. Chip M3 Max kemungkinan memiliki CPU 14 inti dan GPU 40 inti. Sedangkan chip M3 Ultra kemungkinan memiliki CPU 28 inti dan GPU 80 inti.

Chip M3 dan varian-varian nya diharapkan bisa meluncur akhir tahun ini atau awal tahun depan. Chip ini akan digunakan untuk MacBook Pro kelas atas, iMac, MacBook Air dan perangkat Mac lainnya. Chip ini akan memberikan performa yang lebih cepat dan hemat daya daripada chip Intel yang biasa digunakan oleh Apple.