Slawi  

Komunitas Trabas Kodim 0712 Tegal Bangun Masjid dan Jelajah Alam

Komunitas Trabas Kodim 0712 Tegal Bangun Masjid dan Jelajah Alam

Slawipos.com – Komunitas Trabas Kodim 0712 Tegal Bangun Masjid dan Jelajah Alam, Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Kodim 0712 Tegal mengadakan kegiatan motor Trabas dan bakti sosial dengan membangun masjid di Desa Tamansari, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 500 orang peserta dari berbagai komunitas Trabas pada Minggu, 17 September 2023.

Peserta Trabas tidak hanya membantu pembangunan Masjid Nurul Hikmah di desa tersebut, tetapi juga menikmati Jelajah Alam Tipar yang menantang. Mereka melewati rute yang melintasi hutan dan sungai dari lapangan Dukuh Tipar hingga Desa Wotgalih dan kembali lagi ke lapangan Tipar.

Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman mengatakan bahwa kegiatan ini mengusung tema TNI Balane Dewek, yang berarti TNI adalah teman kita sendiri atau masyarakat. Ia berharap bahwa kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semuanya dan meningkatkan rasa peduli para komunitas Trabas terhadap masyarakat, khususnya yang tinggal di pelosok desa.

“Kita harus membantu kesulitan rakyat dan bersama-sama membangun negeri ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Konser Slank dan GIGI di Tegal Sepi Penonton Panitia Rugi Besar

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi perekonomian warga setempat, yang membuka stand usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sekitar lokasi event Trabas.

“Dengan kepedulian antar sesama ini, semoga Allah SWT senantiasa memudahkan segala urusan dan tugas kita,” kata Dandim mendoakan.***