DWP Diskominfo Jateng Rayakan HUT RI dengan Lomba Serok Uang dan Lainnya

DWP Diskominfo Jateng Rayakan HUT RI dengan Lomba Serok Uang dan Lainnya

Slawipos.com – DWP Diskominfo Jateng Rayakan HUT RI dengan Lomba Serok Uang dan Lainnya, Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah mengadakan pertemuan rutin yang diisi dengan berbagai lomba 17-an, di Kantor Diskominfo, Semarang Rabu (23/8/2023). Lomba-lomba yang diikuti oleh anggota DWP Diskominfo Jateng ini bertujuan untuk menambah guyub, kebersamaan, silaturahmi, dan keceriaan.

Salah satu lomba yang paling menarik dan viral di media sosial adalah lomba serok uang. Lomba ini mengharuskan peserta untuk menutup mata dan menggunakan sutil memasak untuk menyodok uang yang tersebar di depan mereka. Uang yang berhasil diserok kemudian dimasukkan ke dalam piring dan menjadi milik peserta.

Lomba serok uang ini ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Uang yang licin dan mudah jatuh dari sutil membuat peserta harus berusaha keras untuk mendapatkannya. Namun, lomba ini juga sangat seru dan menyenangkan bagi peserta.

Salah seorang peserta yang berhasil mendapatkan uang sebanyak Rp217.000 adalah Sukarti. Ia mengaku senang dan tidak menyangka bisa mendapatkan uang banyak dari lomba ini. Ia juga mengatakan bahwa lomba ini cukup sulit dan menantang.

Baca Juga :   PRPP Jateng Bakal Dibangun Ulang, Ganjar: Semuanya Mengarah pada Masa Depan

“Permainan seru, tidak menyangka dapat uang banyak. Karena terlihat sulit. Tahunya dapat banyak ternyata pas di serok ke piring ambyar semua, karena uangnya licin,” ungkap Sukarti.

Selain lomba serok uang, DWP Diskominfo Jateng juga mengadakan lomba menyunggi tampah berisi tujuh bola warna-warni dan lomba menjawab pertanyaan seputar kemerdekaan. Lomba-lomba ini juga tidak kalah seru dan menantang bagi peserta.

Lomba menyunggi tampah berisi bola-bola mengharuskan peserta untuk berlari sambil membawa tampah di atas kepala tanpa menjatuhkan bola-bola di dalamnya. Peserta yang tercepat dan berhasil membawa tampah sampai garis finish mendapatkan hadiah jilbab premium.

Lomba menjawab pertanyaan seputar kemerdekaan menguji pengetahuan peserta tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah sembako, seperti gula, deterjen, sabun cuci, piring, dan teh.

Ketua DWP Diskominfo Jateng Susi Listiyowati Hermoyo menyampaikan bahwa lomba-lomba 17-an ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa lomba-lomba ini memiliki makna tersendiri bagi anggota DWP Diskominfo Jateng.

Baca Juga :   Jamu Jadi Warisan Dunia, Pelaku Usaha di Jateng Siap Go Internasional

“Lomba serok uang dapat dimaknai sebagai usaha keras untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan. Lomba menyunggi tampah dapat dimaknai sebagai keseimbangan dalam menjalani hidup. Lomba menjawab pertanyaan seputar kemerdekaan dapat dimaknai sebagai rasa cinta dan bangga terhadap tanah air,” tutur Susi.

Susi berharap bahwa lomba-lomba 17-an ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme anggota DWP Diskominfo Jateng. Ia juga berharap bahwa lomba-lomba ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kerjasama antara anggota DWP Diskominfo Jateng.

“Kami mengucapkan selamat HUT ke-78 RI kepada seluruh rakyat Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa, khususnya di bidang komunikasi dan informatika. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini,” pungkas Susi.