Slawi  

SMK Peristek Pangkah Gelar Cek Kesehatan untuk Pelajar dan Guru

SMK Peristek Pangkah Gelar Cek Kesehatan untuk Pelajar dan Guru

Slawipos.com – SMK Peristek Pangkah Gelar Cek Kesehatan untuk Pelajar dan Guru, Sebanyak 300 pelajar dan guru SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal menjalani pemeriksaan kesehatan di Aula sekolah, Selasa (1 Agustus 2023). Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Puskesmas Pangkah yang bertujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh para pelajar dan guru.

Kepala SMK Peristek Pangkah Nurmumin mengatakan bahwa kegiatan cek kesehatan ini meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan, lingkar pinggang, telinga, mata, tensi, dan gula darah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelajar dari kelas X, XI, dan XII, serta sejumlah guru.

“Kami berencana untuk mengadakan kegiatan ini secara rutin agar para pelajar dan guru memiliki kebiasaan cek kesehatan. Dengan begitu, kami bisa mengetahui kondisi kesehatan mereka dan mengantisipasi jika ada yang membutuhkan pengobatan,” kata Nurmumin.

Nurmumin berharap bahwa kegiatan cek kesehatan ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh pelajar dan guru di SMK Peristek Pangkah. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Pangkah yang telah bekerja sama dengan sekolahnya dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Baca Juga :   Keamanan Lalu Lintas Jalur Mudik Terjaga, Polres Tegal Kota Apresiasi Kepatuhan Pemudik