News  

Bulan Dana PMI Salatiga Targetkan Rp400 Juta, Pj Wali Kota Ajak Semua Pihak Berkontribusi

Bulan Dana PMI Salatiga Targetkan Rp400 Juta, Pj Wali Kota Ajak Semua Pihak Berkontribusi

Slawipos.com – Bulan Dana PMI Salatiga Targetkan Rp400 Juta, Pj Wali Kota Ajak Semua Pihak Berkontribusi, Senin (31/07/2023), Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi melepas Apel Luar Biasa dalam rangka Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Salatiga tahun 2023, di Halaman Pemkot Salatiga. Kegiatan tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), pelaku usaha, sektor pendidikan, dan masyarakat Kota Salatiga.

Bulan Dana PMI tahun ini ditargetkan dapat mengumpulkan anggaran sebesar Rp400 juta, yang akan digunakan untuk membantu masyarakat dalam penanganan kemiskinan maupun urusan kemanusiaan lainnya. Bupati Sinoeng mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dan berkontribusi aktif dalam Bulan Dana PMI.

“Ini targetnya berapa emas, saya harap dari 23 cabor yang diikuti bisa meraih medali emas semuanya. Nanti saya siapkan bonusnya,” kata Sinoeng.

Ia juga menekankan agar para peserta Bulan Dana PMI menjunjung tinggi nilai- nilai sportivitas, kejujuran, dan penghormatan kepada orang lain. Ia juga meminta tim ofisial agar mampu bekerja sama dengan baik, serta memperhatikan kesehatan para atlet.

Baca Juga :   Kesetaraan Gender di Jateng Semakin Baik, Lebih Baik dari Jatim, Jabar, dan Banten

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Salatiga, sekaligus Ketua Bulan Dana Bakti PMI tahun 2023, Herwin Ardiono, mengatakan Bulan Dana PMI bisa mendorong masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkan jiwa kemanusiaan dalam membantu sesama.

“Saya mohon dukungan dari semuanya saja. Ayo kita berpartisipasi, tidak hanya pada setetes darah saja melainkan pada kemanusiaan yang lain. Memanusiakan manusia itu yang lebih penting, dan ingat, Bulan Dana ini akan meningkatkan toleransi dan jiwa kemanusiaan kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Salatiga juga melepas 12 PNS yang memasuki masa purna tugas mulai tanggal 1 Agustus 2023, serta menyerahkan pemenang lomba video ucapan Hari Jadi ke-1273 Kota Salatiga.