Pj Wali Kota Salatiga Pimpin Defile Kontingen Porprov XVI Jateng

Pj Wali Kota Salatiga Pimpin Defile Kontingen Porprov XVI Jateng

Slawipos.com – Pj Wali Kota Salatiga Pimpin Defile Kontingen Porprov XVI Jateng, Kontingen Salatiga yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah, mendapat dukungan langsung dari Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi. Sinoeng memimpin defile kontingen Salatiga di Stadion Joyo Kusumo Pati, Sabtu (5/7/2023) malam.

Sinoeng mengatakan, dia memilih untuk berada di barisan terdepan kontingen Salatiga, untuk menambah semangat para atlet dalam menorehkan prestasi. Dia juga ingin mendengar denyut jantung dan semangat juang mereka.

“Hari ini saya tidak ikut di tribun kehormatan, agar saya mendengar denyut jantung mereka, semangat juang mereka,” ujar Sinoeng.

Sinoeng juga mengaku bangga karena sudah ada atletnya yang meraih medali emas. Namun, dia mengingatkan agar kontingennya tidak hanya fokus pada perolehan medali, melainkan juga pada daya juang yang tinggi, untuk memberikan yang terbaik.

“Boleh jadi tidak dapat emas tapi daya juang tinggi. Cabor yang mendahului sudah membuktikan itu dengan direbutnya medali. Pesan buat atlet lain, temanmu sudah memberi sumbangsih, temanmu sudah meraih medali, namun bukan hanya itu tapi tolong lebih fokus pada daya juang kalian,” tambahnya.

Baca Juga :   MPP Rembang Sukses Layani 55 Ribu Pengunjung, Bupati: Luar Biasa!

Porprov XVI Jateng dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dengan melepas anak panah. Acara pembukaan juga diisi dengan estafet pembawa obor oleh atlet dan penampilan grup band Cokelat dan Ahmad Albar.

Porprov XVI Jateng merupakan ajang olahraga terbesar di Jawa Tengah, yang diikuti oleh 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Ajang ini digelar dari 5 hingga 15 Juli 2023, dengan melombakan 44 cabang olahraga.