K-Pop  

D.O. EXO Berperan sebagai Astronot yang Terjebak di Bulan dalam Film “The Moon”

Kyungsoo D.O. EXO Berperan sebagai Astronot

Slawipos.com – D.O. EXO Berperan sebagai Astronot yang Terjebak di Bulan dalam Film “The Moon”, D.O. EXO (Doh Kyung-soo) akan menunjukkan aktingnya sebagai pemeran utama dalam film ‘The Moon’ yang menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu di musim panas ini.

D.O. berbagi berbagai cerita dalam wawancara film ‘The Moon’ (sutradara Kim Yong-hwa) yang digelar di sebuah kafe di Sogong-dong, Jongno-gu, Seoul pada pagi hari tanggal 31 Juli.

‘The Moon’ adalah film yang mengisahkan pertarungan antara Hwang Sun-woo (D.O.), seorang astronot yang terisolasi di bulan akibat kecelakaan, dan Kim Jae-guk (Seol Kyung-gu), mantan kepala pusat antariksa yang berusaha mati-matian untuk menyelamatkannya. D.O. berperan sebagai Hwang Sun-woo, seorang astronot Korea Selatan yang terjebak sendirian di bulan.

D.O. debut sebagai anggota EXO pada tahun 2012 dan mulai berakting di film ‘Cart’ dan drama ‘It’s Okay, That’s Love’ pada tahun 2014. Ia mendapat pengakuan sebagai idola yang bisa berakting dengan baik melalui drama ‘I Remember You’ (2015), ‘Positive Physique’ (2016), ‘100 Days My Prince’ (2018), ‘Secret Royal Inspector and Joy’ (2022) dan film seri ‘Along with the Gods’, ‘Pure Love’ (2016), ‘My Annoying Brother’ (2016), ‘Swing Kids’ (2018) dan lain-lain.

D.O. yang sibuk dengan comeback EXO dengan album ketujuh dan promosi film ‘The Moon’ selama bulan Juli mengatakan, “Saya merasakan sensasi seperti dulu ketika saya melakukan kegiatan sebagai penyanyi dan aktor secara bersamaan. Sebelumnya, saya hanya fokus pada satu aktivitas saja, tetapi kali ini saya melakukan keduanya secara bersamaan dan rasanya seperti baru. Saya ingat waktu dulu saya sibuk melakukan kegiatan secara bersamaan, dan rasanya menyenangkan.”

D.O. bertemu kembali dengan sutradara Kim Yong-hwa melalui film ‘The Moon’. Ia mengatakan bahwa ia senang bisa bekerja sama lagi dengan sutradara Kim Yong-hwa yang pernah membuat legenda 20 juta penonton dengan seri ‘Along with the Gods’. “Ketika saya syuting ‘Along with the Gods’, saya tidak bisa terlalu akrab dengan sutradara karena jadwal syuting yang tidak teratur, tetapi kali ini saya merasa lebih dekat dengan beliau,” ujar D.O. sambil tersenyum.

Baca Juga :   SHINEE Key memberikan penghormatan kepada mendiang Moon Bin

Ia menambahkan, “Saya melihat sisi baru dari sutradara Kim Yong-hwa. ‘The Moon’ adalah film yang sangat besar, dan saya merasa harus bekerja keras untuk tidak mengecewakan harapan semua staf yang telah memilih saya. Saya merasakan tanggung jawab sebagai pemeran utama dari film besar.”

Hwang Sun-woo, yang diperankan oleh D.O., adalah seorang astronot lulusan UDT dengan latar belakang fisika molekuler yang naik ke pesawat ruang angkasa Woohari untuk mewujudkan mimpi ayahnya yang tidak tercapai. Namun, ia mengalami kecelakaan tak terduga dan menjadi satu-satunya yang selamat di antara para astronot lainnya. Ia tidak mahir mengoperasikan pesawat ruang angkasa dan harus menghadapi situasi yang tidak dapat diprediksi karena hujan meteorit, tetapi ia tetap berusaha untuk menyelesaikan misinya.

Untuk memerankan karakter ini, D.O. mengenakan baju astronot yang beratnya 6 kg atau 10 kg jika dirasakan, dan melakukan aksi kawat untuk menciptakan realisme seolah-olah berada di ruang angkasa.

D.O. mengatakan, “Pertama-tama, saya harus bergantung pada kawat, dan ada banyak hal yang tidak nyaman,” katanya sambil tersenyum canggung. “Sebenarnya, saya tidak bisa bergerak dengan cepat, dan saya harus memikirkan banyak hal tentang timing saat bergerak ke sana-sini. Saya harus memikirkan 7-8 hal yang biasanya hanya perlu memikirkan satu atau dua hal, jadi tidak mudah. Keterbatasan gerak tubuh saya tidak mudah.”

Setelah menonton film yang sudah selesai, D.O. merasakan bahwa ia mendapat banyak bantuan dari VFX (visual effects) dan menambahkan, “Saya merasa bahwa saya mendapat banyak bantuan dari teknologi. Saya merasa bersyukur karena sutradara Kim Yong-hwa telah menggambarkannya dengan baik. Adegan di dalam pesawat ruang angkasa yang menabrak juga digambarkan dengan realistis, dan saya pikir itu berkat kekuatan sutradara.”

Baca Juga :   "The Moon", Film tentang Misi Penyelamatan Astronot yang Terjebak di Bulan

Ia melanjutkan, “Secara pribadi, saya masih merasa ada beberapa bagian yang agak canggung, tetapi saya berpikir bahwa saya harus lebih alami di karya berikutnya. Saya ingin terus naik tangga seperti ini.”

D.O., yang tidak mudah menangis, mengaku bahwa ia meneteskan air mata saat melihat bagian di film ‘The Moon’ yang mengekspresikan kemanusiaan yang diinginkan oleh sutradara Kim Yong-hwa.

D.O. mengatakan, “Saya malu menangis, jadi saya menahan air mata saat menonton ‘The Moon’. Tapi tetap saja air mata keluar. Ketika saya melihat semua orang begitu terlibat dalam perasaan untuk menyelamatkan satu orang, saya berpikir bahwa ‘The Moon’ juga adalah film yang bisa menggerakkan emosi manusia.”

D.O. menggambarkan film ‘The Moon’ sebagai ‘drama ruang angkasa bertahan hidup ala Korea’ dan meminta perhatian pada film ini. “Saya mendapat banyak penghiburan dan keberanian dari Sun-woo saat menonton ‘The Moon’. Tempatnya digambarkan sebagai ruang angkasa, tetapi saya pikir keberanian itu bisa didapat di tempat lain juga. Saya berharap Anda mendapatkan keberanian dan harapan dengan berkata ‘Saya bisa melakukannya’ setelah menonton film kami,” katanya.

D.O., yang telah debut selama 11 tahun dan melanjutkan waktu aktivitas yang sibuk, mengatakan, “Menyenangkan,” sambil tersenyum cerah. “Sekarang saya menjadi senior ketika pergi ke acara musik, tetapi saya masih merasa bahwa saya bergaul dengan baik di lokasi syuting. Saya masih merasa aneh bahwa saya adalah senior, tetapi saya juga belajar banyak hal dari posisi baru ini, jadi rasanya menyenangkan. Saya ingin terus melakukan kegiatan sebagai penyanyi dan aktor dengan cara yang menyenangkan.”

Film ‘The Moon’ akan dirilis pada tanggal 2 Agustus.