K-Pop  

Baekhyun, Xiumin, dan Chen Anggota dari EXO menggugat SM Entertainment

Baekhyun, Xiumin, dan Chen dari EXO

Slawipos.com – Baekhyun, Xiumin, dan Chen Anggota dari EXO menggugat SM Entertainment, “Kontrak budak selama 20 tahun” Baekhyun, Xiumin, dan Chen dari EXO menuntut SM Entertainment

Baekhyun, Xiumin, dan Chen diberitahu tentang pembatalan kontrak eksklusif pada tanggal 1, Anggota EXO, Baekhyun, Xiumin, dan Chen telah memberi tahu SM Entertainment bahwa mereka telah membatalkan kontrak agensi mereka.

“Baekhyun, Xiumin, dan Chen meminta data penyelesaian dan salinannya sebanyak tujuh kali dari tanggal 21 Maret hingga saat ini, namun SM Entertainment tidak memberikan salinannya kepada mereka,” ujar firma hukum Lin pada tanggal 1 Maret.

“Ketiganya telah memberikan pemberitahuan pemutusan kontrak agensi mereka pada tanggal 1 dan berniat untuk mengambil tindakan perdata dan pidana terhadap SM Entertainment, termasuk gugatan atas tidak dibayarkannya penyelesaian, untuk memeriksa rincian penyelesaian yang tepat,” lanjut pernyataan tersebut.

“SM Entertainment terlibat dalam dominasi yang tidak adil dengan menandatangani kontrak jangka panjang lebih dari 12 hingga 13 tahun dan kemudian membuat mereka menandatangani kontrak agensi berikutnya, mengklaim periode kontrak jangka panjang setidaknya 17 atau 18 tahun,” ujar agensi. “Jika kami memasukkan periode (Baekhyun, Xiumin, dan Chen) sebagai trainee, kami merasa bahwa SM Entertainment telah menandatangani kontrak budak dengan status atasan selama lebih dari 20 tahun,” jelas agensi.

Baca Juga :   Pidato penerimaan penghargaan Park Eun Bin ini disindir oleh seorang kritikus budaya

Ia melanjutkan, “Kami meminta maaf kepada para penggemar karena telah membuat mereka khawatir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menemukan cara yang bijaksana untuk menyelesaikan perselisihan ini sehingga penggemar kami tidak perlu terlalu khawatir. Ini adalah momen yang sangat menakutkan bagi kami, karena kami akhirnya berbicara tentang ketidakadilan yang selama ini tidak dapat kami bicarakan. Kami harap kalian akan memperhatikan kata-kata kami dan keberanian kami,” ujar ketiganya.

Sementara itu, SM Entertainment merilis pernyataan resmi pada hari yang sama, dengan mengatakan, “Pada saat kami memfokuskan upaya kami untuk mempersiapkan lompatan baru ke depan, kami telah mengkonfirmasi bahwa kekuatan eksternal mendekati artis kami dan memberikan informasi yang salah/penilaian hukum yang salah dan membuat saran tidak resmi bahwa tidak masalah untuk mengabaikan kontrak eksklusif kami dan menandatangani kontrak dengan mereka, dan kami tidak akan menganggap enteng hal ini.”