K-Pop  

Lagu “MONEY” Lisa BLACKPINK Raih Sertifikat Emas di Prancis

Lisa BLACKPINK Raih Sertifikat Emas di Prancis

Slawipos.com – Lagu ‘MONEY’ Lisa BLACKPINK Raih Sertifikat Emas di Prancis, Rekor Baru K-Pop Solois, Lisa, anggota grup K-Pop BLACKPINK, mencetak rekor baru sebagai solois K-Pop dengan lagu ‘MONEY’. Lagu ini mendapatkan sertifikat emas dari Prancis, negara yang dikenal memiliki pasar musik yang sulit dan selektif.

Prancis merupakan negara Eropa yang memiliki preferensi dan kesadaran tinggi terhadap musik lokal dan regional. Karena itu, tidak mudah bagi artis K-Pop untuk menembus pasar musik Prancis.

Namun, Lisa berhasil membuktikan popularitasnya dengan lagu ‘MONEY’ yang merupakan salah satu lagu dari album solo debutnya ‘LALISA’. Lagu ini mendapatkan sertifikat emas dari Prancis setelah mencapai 15 juta streaming di negara tersebut.

Hal ini diumumkan oleh Prancis National Syndicate of Phonographic Publishing (SNEP), sebuah organisasi yang mengatur industri musik di Prancis. SNEP memberikan sertifikat emas, platinum, dan diamond untuk album dan singel yang mencapai penjualan tertentu di Prancis.

Lisa menjadi solois K-Pop pertama yang mendapatkan sertifikat emas dari SNEP. Ini menunjukkan bahwa lagu ‘MONEY’ memiliki daya tarik yang kuat bagi pendengar di Prancis.

Baca Juga :   Ruang peringatan Mendiang Moon Bin di Fantagio akan dibuka hingga tanggal 30 bulan ini.

Sebelumnya, Lisa juga mencetak rekor sebagai solois K-Pop pertama yang mendapatkan sertifikat platinum dari Amerika Serikat, pasar musik terbesar di dunia. Lagu ‘MONEY’ terjual lebih dari 1 juta unit di Amerika Serikat dan mendapatkan pengakuan dari Recording Industry Association of America (RIAA).

RIAA adalah organisasi yang mengatur industri musik di Amerika Serikat. RIAA memberikan sertifikat emas, platinum, multi-platinum, dan diamond untuk album dan singel yang mencapai penjualan tertentu di Amerika Serikat.

Lisa menjadi solois K-Pop kedua yang mendapatkan sertifikat dari RIAA setelah Psy dengan lagu ‘Gangnam Style’. Ini menunjukkan bahwa lagu ‘MONEY’ memiliki popularitas yang tinggi di Amerika Serikat.

Saat ini, lagu ‘MONEY’ juga menjadi lagu K-Pop solois perempuan dengan streaming terbanyak di Spotify, platform musik streaming terbesar di dunia. Lagu ini juga masuk dalam dua lagu K-Pop terpopuler di Spotify bersama dengan ‘How You Like That’ dan ‘Kill This Love’ dari BLACKPINK.

Selain itu, Lisa juga mencetak rekor sebagai selebriti Korea dengan pengikut terbanyak di Instagram. Saat ini, akun resmi Lisa memiliki lebih dari 96 juta pengikut. Lisa menjadi selebriti Asia ketiga dengan pengikut terbanyak di Instagram setelah Virat Kohli dan Gal Gadot.

Baca Juga :   97 line Jungkook, Cha Eun Woo dan Mingyu bertemu kembali di restoran BBQ

Lisa merupakan anggota BLACKPINK, grup K-Pop perempuan yang dikenal sebagai fenomena global. Grup ini terdiri dari empat anggota, yaitu Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. Grup ini debut pada tahun 2016 dengan lagu ‘BOOMBAYAH’ dan ‘WHISTLE’. Sejak itu, grup ini merilis banyak lagu hit seperti ‘DDU-DU DDU-DU’, ‘Kill This Love’, ‘How You Like That’, dan ‘Lovesick Girls’.

Lisa merilis album solo debutnya ‘LALISA’ pada September 2021. Album ini berisi dua lagu utama, yaitu ‘LALISA’ dan ‘MONEY’. Album ini mendapat respons positif dari penggemar dan kritikus musik. Album ini juga mencetak rekor penjualan dan tangga lagu di berbagai negara.