Ganjar Pranowo Berpamitan dengan Warga Gajahmungkur Saat Ikut Jalan Sehat HUT RI ke-78

Ganjar Pranowo Berpamitan dengan Warga Gajahmungkur Saat Ikut Jalan Sehat HUT RI ke-78

Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghabiskan waktu bersama warga RW IX, Kelurahan/ Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Minggu (20/8/2023) pagi. Ganjar mengikuti jalan sehat yang digelar warga sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Ganjar yang tinggal di Kelurahan Gajahmungkur selama sepuluh tahun menjabat sebagai gubernur, mengaku senang bisa bertemu dan berbaur dengan warga yang menjadi tetangganya. Ia juga memanfaatkan kesempatan itu untuk berpamitan, karena akan segera pensiun pada tanggal 5 September nanti.

“Saya menyampaikan terima kasih karena setidaknya selama sepuluh tahun kita bertetangga. Saya izin pamit karena bulan depan sudah pensiun (jadi gubernur),” kata Ganjar, saat memberikan sambutan sebelum melepas dan ikut jalan sehat bersama warga.

Ganjar datang bersama istrinya, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, sekitar pukul 06.30 WIB. Ia disambut meriah oleh warga yang sudah berkumpul di lokasi acara. Ganjar bersalaman dan menyapa warga dengan ramah.

“Pak Ganjar, nyuwun foto, Pak,” seru warga.

Ganjar juga memberikan sejumlah hadiah pada warga yang berhasil menjawab pertanyaan darinya. Ia juga mengenang beberapa momen yang ia alami bersama warga Gajahmungkur, seperti ikut lomba sepak bola pakai sarung dan meninjau lokasi longsor.

Baca Juga :   Musim Kemarau Panjang, Kasus Kebakaran di Semarang Meningkat

Ganjar berpesan agar warga tetap guyub rukun, dan gotong royong yang sudah terjalin antarwarga itu terus dijaga. Ia juga mengingatkan kepada warga agar memperhatikan tetangganya yang sedang hamil atau yang sedang kesusahan. Tak lupa Ganjar mengimbau warga agar menjaga kebersihan lingkungan, sungai, dan mengolah sampah.

Warga RW IX Kelurahan Gajahmungkur mengaku sangat senang dan terharu dengan kehadiran Ganjar dalam acara jalan sehat itu. Mereka mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar Ganjar sukses dalam karirnya.

“Terima kasih pak Ganjar, semoga bapak tidak melupakan kami. Pak Ganjar sukses selalu ya,” ucap mereka.

Jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT RI ke-78 yang digelar di Kelurahan Gajahmungkur. Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Gajahmungkur Agus Setyawan, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Acara berlangsung lancar dan penuh keakraban antara Ganjar dan warga Gajahmungkur.