Kota Semarang Juara Umum Porprov Jateng, Wagub Ajak Bikers Berprestasi di PON

Kota Semarang Juara Umum Porprov Jateng, Wagub Ajak Bikers Berprestasi di PON

Slawipos.comKota Semarang Juara Umum Porprov Jateng, Wagub Ajak Bikers Berprestasi di PON, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 resmi berakhir pada Jumat (11/8/2023) malam. Acara penutupan berlangsung meriah di Stadion Gelora Bumi Kartini, dengan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura, dan pejabat serta perwakilan dari instansi terkait.

Porprov Jateng 2023 merupakan ajang kompetisi olahraga tingkat provinsi yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Tengah. Porprov Jateng 2023 mempertandingkan 57 cabang olahraga, dengan dua cabang olahraga eksibisi.

Dari hasil kompetisi ini, Kota Semarang berhasil meraih juara umum, dengan mengumpulkan 186 medali emas, 138 perak, dan 137 perunggu. Posisi kedua ditempati oleh Kabupaten Grobogan dengan 100 medali emas, 80 perak, dan 77 perunggu. Posisi ketiga diraih oleh Kota Surakarta dengan 88 medali emas, 83 perak, dan 79 perunggu.

Wagub Taj Yasin Maimoen menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh atlet yang telah berjuang dan berprestasi di Porprov Jateng 2023. Ia mengatakan, kemenangan di Porprov Jateng bukanlah tujuan akhir, melainkan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara.

Baca Juga :   Ganjar Mendorong Perempuan Berperan Aktif dalam Politik dan Pengambilan Keputusan

“Tentu itu akan kita antarkan untuk mengharumkan Jateng pada PON yang akan datang. Kemenangan pada Porprov kali ini bukanlah tujuan. Akan tetapi tujuan kita adalah bagaimana mengharumkan Jateng, sekaligus mengharumkan Indonesia dalam (bidang) olahraga,” ujarnya.

Wagub juga meminta kepada atlet yang belum berhasil mendapatkan medali agar tidak berkecil hati. Ia mengajak mereka untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka. Ia juga mengapresiasi semangat dan partisipasi bikers yang ikut dalam acara penutupan Porprov Jateng.

“Kepada para atlet yang pada Porprov kali ini belum berhasil, tetaplah bersemangat. Tetaplah berlatih untuk menunjukkan bahwa kalian semua adalah atlet-atlet yang membanggakan daerah,” katanya.

Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura mengatakan, Porprov Jateng merupakan ajang lompatan sasaran perantara untuk kesuksesan di PON Aceh – Sumatera Utara. Ia menilai, tantangan di PON nanti akan lebih besar dan lebih kompetitif.

“Sasaran utama penyelenggaraan Porprov adalah kesuksesan dalam Pekan Olahraga Nasional XXI tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara. Tantangan PON Aceh — Sumatra Utara, menurutnya besar, karena tingkat persaingannya yang tinggi,” katanya.