Santri Jateng Pamer Karya Fesyen Muslim di SFT, Atikoh Ganjar Pranowo Kagum

Santri Jateng Pamer Karya Fesyen Muslim di SFT, Atikoh Ganjar Pranowo Kagum

Slawipos.com – Santri Jateng Pamer Karya Fesyen Muslim di SFT, Atikoh Ganjar Pranowo Kagum, Semarang Fashion Trend (SFT), rangkaian acara Embracing Festival Jateng Syariah (Fajar) 2023, menghadirkan karya fesyen muslim dari para santri di Jawa Tengah. Acara ini digelar di Fashion Hall BBVP Semarang, Jumat (11/8/2023) malam, dan dihadiri oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo.

Atikoh tampak semringah saat menyaksikan delapan finalis Jateng Modest Desain Competition yang memamerkan masing-masing dua desainnya. Para finalis berasal dari sejumlah pondok pesantren yang ada di Jawa Tengah, seperti Jepara, Kebumen, Kudus, Purworejo, Demak, Semarang, dan dua dari Kota Semarang.

“Luar biasa. Jadi kita bisa melihat, tenun dipadukan dengan batik, kemudian tenun dibikin gaun, indah sekali. Dibikin baju kasual juga indah. Dan ini kelihatan anak-anak semakin kreatif dan inovatif,” kata Atikoh.

Atikoh mengatakan, kegiatan tersebut merupakan terobosan bagus bagi desainer muda untuk mengaktualisasikan diri. Apalagi, para santri itu juga mendapat pendampingan dari desainer profesional yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC), di antaranya Desainer Ina Priyono.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Nginep di Rumah Pasutri Penerima Program Tuku Lemah Oleh Omah

Atikoh juga semakin kagum, mengingat para peserta sama sekali belum pernah terjun sebagai desainer profesional, tetapi bisa menunjukkan karya yang luar biasa.

“Jadi ini adalah talenta-talenta yang luar biasa, yang nanti bisa digodog teman-teman di SFT dengan para desainer yang sudah profesional, agar nanti mereka bisa tambah berkembang,” ujarnya.

Atikoh optimistis Jawa Tengah mampu menjadi kiblat mode fesyen muslim. Selain karena talenta dari anak muda yang luar biasa kreatif, katanya, Jawa Tengah punya banyak sumber daya atau bahan baku yang bisa digunakan.

“Kalau semakin banyak ruang mereka untuk bisa tampil, itu tentu juga akan memberikan dampak luar biasa, dan motivasi yang luar biasa untuk terus berinovasi,” tandasnya.

SFT merupakan salah satu acara dalam Embracing Festival Jateng Syariah (Fajar) 2023. Festival ini bertujuan untuk mempromosikan potensi syariah di Jawa Tengah, baik di bidang ekonomi, pariwisata, budaya, maupun seni. Festival ini digelar sejak 9 Agustus hingga 24 Agustus 2023 di berbagai lokasi di Jawa Tengah.