Ganjar Pranowo Pamit di Jateng Bersholawat Cilacap, Ribuan Zahir Mania Antusias

Ganjar Pranowo Pamit di Jateng Bersholawat Cilacap, Ribuan Zahir Mania Antusias

Slawipos.com – Ganjar Pranowo Pamit di Jateng Bersholawat Cilacap, Ribuan Zahir Mania Antusias, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menggelar acara Jateng Bersholawat di alun-alun Cilacap, Kamis (10/8/2023) malam. Acara ini merupakan salah satu program pembangunan spiritual yang telah dilakukan Ganjar sejak 2013. Ribuan pecinta selawat atau Zahir Mania hadir dalam acara tersebut, yang diisi oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf.

Dalam sambutannya, Ganjar menyampaikan salam perpisahan kepada masyarakat Jawa Tengah, khususnya Cilacap. Ia mengatakan bahwa ia akan segera pensiun dari jabatan gubernur pada 5 September 2023. Ia juga meminta maaf jika selama 10 tahun memimpin ada hal yang tidak berkenan di hati masyarakat.

“Saya dan istri termasuk Gus Yasin dan istri mohon pamit. Sebab tanggal 5 September nanti saya dan Gus Yasin sudah pensiun jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. Untuk itu saya mohon maaf, jika selama 10 tahun memimpin Jawa Tengah, ada hal yang tidak berkenan di hati bapak ibu sekalian,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Warga Kampung Laut Cilacap Senang Dapat Air Bersih dari SPAM Gandrungmangu

Ganjar menuturkan, selama 10 tahun mendapat amanah sebagai gubernur, ia telah berusaha maksimal menyejahterakan masyarakat. Ia mengatakan bahwa banyak program yang telah dilakukan, misalnya di bidang infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia, penanganan stunting, penyediaan air minum, dan lainnya.

“Salah satunya kegiatan Jateng Bersholawat ini. Sudah 10 tahun kita gelar sebagai upaya melengkapi program pembangunan fisik di Jateng. Saya berharap gubernur dan wakilnya nanti tetap melanjutkan Jateng Bersholawat ini. Agar pembangunan yang lengkap, yakni fisik dan spiritual, bisa berjalan,” jelasnya.

Sementara itu, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf atau yang akrab disapa Habib Bidin memuji kinerja Ganjar sebagai gubernur. Ia mengatakan bahwa Ganjar telah berhasil membawa selawat hingga ke pelosok-pelosok daerah di Jawa Tengah. Ia juga meminta seluruh masyarakat mendoakan Ganjar.

“Pak Ganjar telah membawa selawat ke mana-mana. Jateng Bersholawat diadakan di berbagai daerah di Jawa Tengah. Dengan Jateng Bersholawat, Pak Ganjar berhasil meneguhkan, membuat damai dan membuat masyarakat lebih sejahtera. Semoga, siapapun yang jadi gubernur nanti tetap melanjutkan Jateng Bersholawat ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Tunggak Retribusi, Ratusan Kios dan Los di Tiga Pasar Tradisional Disegel

Acara Jateng Bersholawat Cilacap berlangsung meriah dan khidmat. Ribuan Zahir Mania bersama-sama menyanyikan selawat dan sholawat nabi dengan penuh kecintaan kepada Rasulullah. Mereka juga membawa spanduk-spanduk bergambarkan para tokoh selawat, termasuk Habib Bidin.

Jateng Bersholawat merupakan salah satu agenda rutin yang digelar oleh Pemprov Jateng sejak 2013. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. Acara ini juga menjadi sarana silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat Jawa Tengah.