Ganjar Tinjau Proyek Puskesmas di Brebes, Ingatkan Pentingnya Integritas dan Antikorupsi

Ganjar Tinjau Proyek Puskesmas di Brebes, Ingatkan Pentingnya Integritas dan Antikorupsi

Slawipos.com – Ganjar Tinjau Proyek Puskesmas di Brebes, Ingatkan Pentingnya Integritas dan Antikorupsi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan proyek pembangunan Puskesmas Majenang II Cilacap, Kamis (10/8/2023). Proyek ini merupakan salah satu program Pemprov Jateng untuk meningkatkan infrastruktur kesehatan di daerah.

Ganjar mengatakan, pembangunan puskesmas ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya yang berada di desa terpencil. Ganjar berharap, puskesmas ini bisa segera selesai dan bermanfaat bagi warga.

“Kami ingin semua warga Jateng bisa mendapatkan akses kesehatan yang mudah dan berkualitas. Kami juga ingin mencegah masalah-masalah kesehatan seperti stunting dan gizi buruk,” kata Ganjar.

Ganjar juga menekankan pentingnya sikap integritas dan tidak korupsi bagi semua pihak yang terlibat dalam proyek pembangunan. Ganjar meminta kontraktor dan pengawas proyek untuk bekerja dengan profesional dan jujur. Ganjar juga meminta masyarakat untuk ikut mengawasi proyek pembangunan.

“Saya titip, jaga integritas ya. Karena ini untuk masyarakat, tolong jangan dikorupsi. Buatlah yang terbaik, dan kalau ada yang minta-minta, langsung laporkan ke saya,” ucap Ganjar.

Baca Juga :   Jawa Tengah Rayakan HUT ke-78, Ganjar Pranowo: Jangan Pernah Melupakan Sejarah

“Dan bapak ibu, saya pamit nggih. Tolong ini proyeknya diawasi bareng-bareng. Semoga manfaat,” sambung Ganjar.

Kedatangan Ganjar disambut antusias oleh warga Brebes. Mereka senang karena Ganjar memberikan perhatian kepada mereka yang tinggal di desa terpencil. Mereka juga berterima kasih kepada Ganjar karena telah membantu pembangunan puskesmas di desanya.

“Rasanya senang banget didatangi Pak Ganjar. Apalagi ini dibantu pembangunan puskesmas di sini, jadi kalau mau periksa lebih dekat,” kata Ida (32), salah satu warga Majenang.

Ida mengatakan, puskesmas yang lama letaknya jauh dan bangunannya juga kecil. Fasilitas pelayanan kesehatan juga tak lengkap. Ida berharap, puskesmas yang baru ini lebih besar, megah, dan komplet.

“Makasih Pak Ganjar,” ucap Ida.

Sebagai informasi, Puskesmas Majenang II Cilacap dibangun dengan anggaran Bankeu Provinsi Jateng sebesar Rp4,5 miliar. Proyek pembangunan puskesmas ini ditargetkan selesai pada Desember 2023.

Pembangunan infrastruktur kesehatan memang menjadi fokus Ganjar selama memimpin Jateng. Sejak 2013 hingga 2023, Ganjar sudah membangun 51 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan 72 puskesmas di Jawa Tengah.