SAE Fest 2023, Ajang Kreasi dan Edukasi Anak Usia Dini di Klaten

SAE Fest 2023, Ajang Kreasi dan Edukasi Anak Usia Dini di Klaten

Slawipos.com – SAE Fest 2023, Ajang Kreasi dan Edukasi Anak Usia Dini di Klaten, GBK Klaten, 2 Agustus 2023 – Suasana riuh rendah terlihat di Grha Bung Karno (GBK) Klaten, Rabu (2/8/2023). Tempat tersebut menjadi lokasi penyelenggaraan Semarak Anak Edukatif (SAE) Fest 2023, sebuah festival kreatif dan edukatif yang diikuti oleh ratusan anak usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Klaten.

SAE Fest 2023 merupakan inisiatif dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Klaten bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Klaten. Festival ini menawarkan berbagai kegiatan menarik bagi anak-anak, seperti lomba menari, lomba menggambar, dan lomba mewarnai. Selain itu, festival ini juga bertujuan untuk mengenalkan kurikulum merdeka belajar yang sedang diterapkan di tingkat PAUD.

Kepala Disdik Klaten, Titin Windiyarsih mengatakan, SAE Fest 2023 adalah salah satu wujud dari upaya Disdik Klaten untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan anak usia dini di daerah ini. Melalui festival ini, anak-anak dapat mengembangkan potensi diri, kreativitas, dan kemampuan sosial mereka. Selain itu, festival ini juga dapat memberikan informasi dan motivasi kepada para guru dan orang tua tentang kebijakan kurikulum merdeka belajar.

Baca Juga :   Atikoh Ganjar Pranowo Ajak ASN Jateng Hidup Sehat dengan Lari 10K

“Kami ingin anak-anak PAUD di Klaten dapat belajar dengan cara yang menyenangkan, sesuai dengan minat dan bakat mereka. Kami juga ingin memberikan dukungan kepada para guru dan orang tua agar dapat mendampingi anak-anak dalam proses belajar mereka. Kami berharap festival ini dapat menjadi ajang yang bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat,” ujar Titin.

Festival ini juga mendapat apresiasi dari Bupati Klaten, Sri Mulyani yang turut hadir dalam acara pembukaan. Ia menyampaikan bahwa festival ini memiliki dampak positif bagi perkembangan anak-anak usia dini. Ia juga berharap agar Disdik Klaten dapat terus mengadakan kegiatan serupa di masa depan.

“Saya sangat senang melihat antusiasme dan semangat anak-anak dalam mengikuti festival ini. Saya yakin festival ini dapat membentuk karakter anak-anak yang berani, telaten, dan disiplin. Saya juga mengapresiasi kerja sama antara Disdik Klaten dengan DWP Klaten dan pihak-pihak lain yang telah mendukung terselenggaranya festival ini,” kata Sri Mulyani.

SAE Fest 2023 juga merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Jadi ke-219 Kabupaten Klaten. Festival ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk mempromosikan potensi dan prestasi anak-anak usia dini di Kabupaten Klaten.