Gebyar Muharram, Ribuan Santri TPQ Temanggung Apel dan Rebana di Alun-alun

Ribuan Santri TPQ Temanggung Apel

Slawipos.com – Gebyar Muharram, Ribuan Santri TPQ Temanggung Apel dan Rebana di Alun-alun, Minggu (30/7/2023), alun-alun Kabupaten Temanggung dipenuhi oleh ribuan santri perwakilan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) se-Kabupaten Temanggung. Mereka mengikuti apel santri dan gelegar 1445 rebana dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Forkompimda, Ketua MUI Temanggung, Ketua PCNU dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, kegiatan Gebyar Muharram tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat para santri TPQ dalam mengaji dan mempelajari ilmu agama, serta menunjukkan syiar Islam kepada masyarakat. Ia juga mengapresiasi peran guru, ustaz, ustazah, dan penyelenggara pendidikan TPQ yang telah berjuang untuk mengajarkan ilmu-ilmu agama kepada santri.

“Pemkab Temanggung selalu mendukung perjuangan kalian dengan memberikan insentif bulanan untuk pengajar TPQ. Sesuatu yang baik yang telah kita tanamkan dan jelas bermanfaat, serta menambah semangat seluruh keluarga besar TPQ se-Kabupaten Temanggung, harus kita teruskan dengan mencari perbaikan baru untuk penyempurnaannya,” ujar Khadziq.

Baca Juga :   BPBD Temanggung Imbau Warga Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan di Musim Kemarau

Ia juga berpesan kepada para santri TPQ agar terus menuntut ilmu, belajar mengaji, belajar di TPQ, dan menjadi generasi yang berakhlakul karimah, mempunyai bekal ilmu agama yang kuat, serta siap untuk mengarungi kehidupan yang penuh tantangan.

Sementara itu, Ketua PCNU Temanggung KH Ahmad Syaifuddin mengatakan, Gebyar Muharram merupakan salah satu bentuk kegiatan rutin yang dilakukan oleh PCNU Temanggung bersama Pemkab Temanggung setiap tahunnya. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kabupaten Temanggung.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Temanggung yang telah memberikan perhatian besar kepada TPQ. Kami juga mengucapkan selamat tahun baru Islam 1445 Hijriyah kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Temanggung. Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua,” tutur Syaifuddin.