Dharma Wanita Persatuan Klaten Senam Berkebaya di Bukit Sidoguro

Dharma Wanita Persatuan Klaten Senam Berkebaya di Bukit Sidoguro

Slawipos.com – Dharma Wanita Persatuan Klaten Senam Berkebaya di Bukit Sidoguro, Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-219 Kabupaten Klaten dan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten mengadakan senam bersama di Bukit Sidoguro, Jumat (21/7/2023).

Senam berkebaya ini diikuti oleh ratusan ibu-ibu UP DWP se-Kabupaten Klaten yang mengenakan pakaian lurik khas Klaten, dipadukan dengan celana hitam dan sepatu olahraga.

Ketua DWP Klaten, Efi Jajang Prihono mengatakan, tujuan dari senam berkebaya ini adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kebersamaan DWP, serta cinta produk lokal. Ia juga menambahkan, selain senam, ada juga lomba beregu dan individu yang digelar di Bukit Sidoguro.

“Jadi dengan kegiatan ini semoga DWP Klaten semakin kompak, dan memberikan kontribusi mewujudkan Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, sejahtera,” ujarnya.

Kegiatan senam berkebaya ini juga dihadiri oleh Penasihat Dharma Wanita Kabupaten Klaten, Endang Yoga Hardaya, yang memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta. Ia berharap, melalui kegiatan ini, DWP Klaten bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan dan melestarikan budaya lokal.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Pamit di Jateng Bersholawat Cilacap, Ribuan Zahir Mania Antusias

“Semoga Kabupaten Klaten semakin keren, jaya, bersinar, maju, mandiri, dan sejahtera,” tuturnya.

Selain senam berkebaya dan lomba di Bukit Sidoguro, DWP Klaten juga menggelar beauty class bersama dokter spesialis kulit RSST, dan lomba Semarak Anak Edukatif (SAE) Fest di Graha Bung Karno. Kegiatan-kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Klaten dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.