Kirab Kebangsaan dan Doa Bersama, Kado Masyarakat Pekalongan untuk HUT Bhayangkara ke-77

Kirab Kebangsaan dan Doa Bersama, Kado Masyarakat Pekalongan untuk HUT Bhayangkara ke-77

Slawipos.com – Kirab Kebangsaan dan Doa Bersama, Kado Masyarakat Pekalongan untuk HUT Bhayangkara ke-77. Masyarakat se Eks-Karesidenan Pekalongan memberikan kado istimewa untuk Polri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, tahun 2023. Mereka menggelar kirab kebangsaan dan doa bersama di Kota Tegal, Sabtu (22/7/2023) pagi.

Kegiatan yang bertema ‘Menjaga Kebersamaan dalam Bingkai Kebhinekaan’ itu diikuti oleh sekitar 8.000 orang dari berbagai lapisan masyarakat, tokoh agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta para bupati dan wali kota. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Para peserta berkumpul di kawasan Jalan Pancasila, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Mereka membentangkan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter, yang dikirab mengelilingi Kota Tegal dengan diiringi tujuh drumband dan paskibraka terbaik.

Rute kirab dimulai dari Jalan Pancasila, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Kartini, Jalan AR Hakim, Jalan Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, Jalan Veteran dan berakhir di Gedung DPRD Kota Tegal.

Baca Juga :   BRT Trans Jateng Wonogiri-Sukoharjo-Solo Diluncurkan, Difabel Antusias

Di gedung DPRD Kota Tegal, para peserta melanjutkan kegiatan dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Mereka juga menyampaikan ucapan selamat kepada Polri yang telah mengabdi kepada masyarakat selama 77 tahun.

Kegiatan kirab kebangsaan dan doa bersama ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan masyarakat Pekalongan kepada Polri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di tanah air. Kegiatan ini juga menunjukkan semangat persatuan dan kebhinekaan yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.