Slawi  

Polres Tegal Kota Tingkatkan Patroli di Malam Akhir Pekan 16 Juli kemarin

Polres Tegal Kota Tingkatkan Patroli di Malam Akhir Pekan 16 Juli kemarin

Slawipos.com – Polres Tegal Kota Tingkatkan Patroli di Malam Akhir Pekan 16 Juli kemarin, Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan balap liar di malam akhir pekan, Polres Tegal Kota mengintensifkan patroli di sejumlah titik rawan di Kota Tegal, Minggu (16 Juli 2023) dini hari.

Patroli dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Bambang Sridiarto, S.H yang membawa puluhan personel. Mereka menyisir wilayah yang biasa menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti Taman Pancasila, kawasan pertokoan, objek vital dan lokasi lainnya yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas.

“Kami rutin melakukan patroli, tapi malam ini kami lebih meningkatkan lagi karena ini malam akhir pekan. Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti balap liar atau tindak kejahatan lainnya,” ujar AKP Bambang.

Selain berpatroli, petugas juga turun dari kendaraan dan berdialog dengan warga yang sedang beraktivitas. Mereka memberikan imbauan kamtibmas, seperti mengunci setang sepeda motor saat parkir, menjaga barang bawaan dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Baca Juga :   Sarana dan Prasarana di wilayah Yomani Lebaksiu butuh perbaikan

“Kami juga mengimbau kepada anak-anak muda yang sedang nongkrong untuk tidak melakukan balap liar. Karena itu sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain. Kami harap mereka bisa bersikap tertib dan taat aturan,” tutur AKP Bambang.

Patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa lebih nyaman dan aman dengan kehadiran polisi. Mereka berharap patroli ini bisa terus dilakukan untuk menjaga situasi Kota Tegal tetap kondusif.