Slawi  

Polres Tegal Kota Tabur Bunga di TMP Jelang Hari Bhayangkara ke-77

Polres Tegal Kota Tabur Bunga di TMP Jelang Hari Bhayangkara ke-77

Slawipos.com – Polres Tegal Kota Tabur Bunga di TMP Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Tegal Kota mengadakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal, Selasa (27 Juni 2023).

Upacara ziarah dipimpin oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SIK, MSi, dan diikuti oleh Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, para perwira, anggota Polres Tegal Kota dan perwakilan dari PP Polri serta Bhayangkari Cabang Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Tujuannya adalah untuk meneladani dan meniru semangat nasionalisme dari para Pahlawan dalam menjalankan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Kami juga ingin meningkatkan kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 yang baru saja berakhir. Kami telah melakukan berbagai kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat, seperti pembagian paket sembako dan kegiatan sosial lainnya yang kami harapkan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Kapolres.

Baca Juga :   Polres Tegal Kota Gelar Simulasi Pengamanan Markas, Latih Kesiapan Personel

Kapolres menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, khususnya menjelang Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Melalui upacara ini, pihaknya ingin mengenang jasa dan mendoakan arwah serta memberikan penghargaan kepada para Pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk menghormati dan mendoakan arwah para pahlawan. Dan para leluhur serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Setelah peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan tabur bunga ke makam para Pahlawan. Diawali oleh Kapolres kemudian diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.