Pertamina Luncurkan Pertamax RON 95 yang Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan

Isi BBM di SPBU Pertamina oleh operator laki laki

Slawipos.com – Pertamina Luncurkan Pertamax RON 95 yang Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan, PT Pertamina (Persero) akan segera meluncurkan produk bahan bakar minyak (BBM) baru yang bernama Pertamax RON 95. Produk ini merupakan hasil pengembangan dari Pertamax RON 92 yang sudah ada sebelumnya. Pertamax RON 95 memiliki kualitas yang lebih baik dari segi performa mesin, efisiensi bahan bakar, dan emisi gas buang.

Pertamax RON 95 memiliki angka oktan 95, yang berarti mampu meningkatkan tenaga dan akselerasi kendaraan. Selain itu, produk ini juga mengandung aditif khusus yang dapat membersihkan mesin dari kerak dan kotoran. Dengan demikian, mesin menjadi lebih awet dan hemat bahan bakar.

Selain itu, Pertamax RON 95 juga ramah lingkungan karena memiliki kadar sulfur yang rendah, yaitu hanya 50 ppm (part per million). Hal ini dapat mengurangi emisi gas buang yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan, seperti karbon monoksida (CO), hidrokarbon (HC), nitrogen oksida (NOx), dan partikulat.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengatakan bahwa Pertamax RON 95 merupakan produk inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan regulasi pemerintah. Dia mengatakan bahwa produk ini akan segera dijual di seluruh Indonesia mulai Juli 2023.

Baca Juga :   Pertamina Bangun 52 Desa Energi Berdikari, Manfaatkan Energi Terbarukan dari Sinar Matahari

“Pertamina terus berinovasi untuk memberikan produk-produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan regulasi pemerintah. Salah satunya adalah Pertamax RON 95 yang akan kami luncurkan secara nasional pada Juli 2023,” kata Nicke dalam keterangan tertulisnya.

Nicke menambahkan bahwa harga Pertamax RON 95 akan lebih terjangkau dari harga Pertamax RON 92 yang saat ini dijual sebesar Rp 10.200 per liter. Dia mengatakan bahwa harga Pertamax RON 95 akan disesuaikan dengan harga pasar internasional.

“Kami akan menjual Pertamax RON 95 dengan harga yang lebih kompetitif dari harga Pertamax RON 92 saat ini. Harga Pertamax RON 95 akan mengikuti harga pasar internasional yang berfluktuasi setiap bulannya,” ujarnya.