Polres Pemalang Revitalisasi Situs Budaya dan Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-77

Polres Pemalang Revitalisasi Situs Budaya dan Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-77

Slawipos.com – Polres Pemalang Revitalisasi Situs Budaya dan Agama Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77, Polres Pemalang melakukan kegiatan revitalisasi situs budaya dan agama yang ada di Kabupaten Pemalang. Salah satunya adalah makam Syekh Maulana Syamsudin yang berlokasi di Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang. Selain itu, Polres Pemalang juga merawat situs makam Pangeran Benowo yang terletak di Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Pemalang.

Kegiatan revitalisasi situs budaya dan agama ini dilakukan oleh Polres Pemalang melalui kegiatan bersih-bersih di sekitar makam Syekh Maulana Syamsudin. Kegiatan ini dijelaskan oleh Kabag SDM Polres Pemalang Kompol Pranata yang mewakili Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

“Kami membersihkan area makam, masjid, serta pintu masuk dan keluar makam Syekh Maulana Syamsudin,” ujar Kabag SDM, Selasa 20 Juni 2023.

Menurut Kabag SDM, kegiatan bersih-bersih ini bertujuan untuk menjaga kebersihan komplek makam yang merupakan situs budaya dan agama. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi antara personil Polres Pemalang dengan masyarakat dan pemerintah di Kelurahan Sugihwaras Pemalang.

Baca Juga :   Kapolres Pemalang Beri Tiket Umroh Kepada Bhabinkamtibmas Terbaik

Sementara itu, Husni Thamrin selaku pengurus makam Syekh Maulana Syamsudin mengatakan, jumlah peziarah yang datang ke makam Syekh Maulana Syamsudin terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Kebanyakan peziarah datang di akhir pekan, mereka berasal dari provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Banten,” kata Husni Thamrin.

Husni Thamrin juga mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Pemalang yang telah melakukan kegiatan bersih-bersih di area makam.

“Kegiatan ini sangat bagus, sehingga kami sangat berterimakasih sekali, mudah-mudahan kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi,” kata Husni Thamrin.