Sports  

Timnas U-22 Tampil Tenang Hadapi Vietnam dengan 10 Pemain

Timnas U-22 Tampil Tenang Hadapi Vietnam dengan 10 Pemain

Slawipos.com – Timnas U-22 Tampil Tenang Hadapi Vietnam dengan 10 Pemain, Timnas U-22 berhasil melangkah ke final SEA Games 2023 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2. Padahal, tim asuhan Indra Sjafri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-61 akibat kartu merah Pratama Arhan.

Indonesia vs Vietnam di semifinal SEA Games 2023 berlangsung sengit, pada Sabtu (13/5). Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dan penuh drama.

Timnas U-22 unggul lebih dulu 1-0 di menit kesembilan melalui gol kepala Komang Teguh, namun Vietnam menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-36 lewat Nguyen Van Tung.

Di babak kedua, Indonesia kembali unggul 2-1 di menit ke-47 berkat gol Muhammad Ferrari, tapi Vietnam menyamakan skor lagi menjadi 2-2 di menit ke-80 setelah Bagas Kaffa mencetak gol bunuh diri.

Di saat-saat akhir, Muhammad Taufany menjadi pahlawan Timnas U-22 dengan mencetak gol kemenangan di menit ke-90+4.

Namun, perjalanan Timnas U-22 tidak mudah. Di menit ke-61, Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan setelah melanggar Phu Duc.

Baca Juga :   Rodri Perpanjang Kontrak di Manchester City sampai 2027

Selama hampir setengah jam, Timnas U-22 harus bertahan dengan 10 pemain dan menahan gempuran Vietnam. Bagaimana mereka bisa melakukannya?

Menurut kiper Ernando Ari, kunci kesuksesan Timnas U-22 adalah kesabaran dalam bertahan dan kecepatan dalam menyerang. Ia juga mengatakan bahwa para pemain memiliki pengalaman dan mental yang cukup baik untuk menghadapi situasi sulit.

“Kami tahu mereka akan menyerang habis-habisan, tapi kami tetap sabar dan menunggu momen yang tepat,” kata Ernando Ari seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Alhamdulillah kami semua adalah pemain yang berpengalaman, baik di timnas maupun di liga, jadi kami tidak terlalu banyak pikir, kami hanya fokus untuk bertahan,” tambahnya.

Ernando Ari juga mengapresiasi kerja sama tim yang solid dan semangat juang yang tinggi dari para pemain. Ia berharap Timnas U-22 bisa mempertahankan performa ini di final SEA Games 2023.

“Kami semua bekerja keras untuk tim ini, kami tidak mau mengecewakan bangsa ini. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik di final nanti,” ucapnya.