Sports  

Bezzecchi Raih Kemenangan di MotoGP Prancis 2023, Bagnaia dan Marquez Gagal Finish

Bezzecchi Raih Kemenangan di MotoGP Prancis 2023, Bagnaia dan Marquez Gagal Finish

Slawipos.com – Bezzecchi Raih Kemenangan di MotoGP Prancis 2023, Bagnaia dan Marquez Gagal Finish, MotoGP Prancis 2023 berakhir dengan kemenangan Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46. Sementara itu, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez harus tersingkir karena kecelakaan.

MotoGP Prancis 2023 digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu (14/5) pukul 19.00 WIB. Balapan sepanjang 27 lap itu dimulai dengan Bagnaia di posisi terdepan, diikuti oleh Marquez, Luca Marini, Jack Miller, dan Jorge Martin. Fabio Quaratararo start dari urutan ke-13.

Namun, nasib sial menimpa Bagnaia di lap keempat. Dia terlibat insiden dengan Maverick Vinales yang saling berebut posisi. Vinales berhasil menyalip Bagnaia yang keluar dari jalur ideal. Namun, Bagnaia mencoba merebut kembali posisinya dan bersenggolan dengan Vinales. Akibatnya, keduanya terjatuh dan tergelincir ke area kerikil. Mereka pun terlibat adu mulut dan didamaikan oleh petugas.

Tak lama kemudian, Luca Marini juga mengalami kecelakaan di tengah trek dan motornya ditabrak oleh Alex Marquez. Sementara itu, persaingan di depan memanas antara Bezzecchi dan Marc Marquez yang berebut posisi kedua. Bezzecchi sempat menyentuh Marquez saat mencoba menyalipnya dan membuat Marquez hampir terjatuh dan melebar. Bezzecchi pun mendapat hukuman turun satu posisi.

Baca Juga :   Arsenal Mempersilahkan Keluar untuk Dua Pemain Akademinya

Namun, Bezzecchi tidak patah semangat dan terus menunjukkan performa gemilang. Dia berhasil merebut posisi pertama dari Miller dan menjauh dari para pesaingnya. Di belakangnya, Marquez dan Martin bersaing ketat untuk posisi kedua.

Beberapa pebalap lain seperti Joan Mir dan Alex Rins juga harus mengakhiri balapan lebih cepat karena terjatuh. Bezzecchi semakin nyaman di depan hingga sembilan lap tersisa. Dia unggul sekitar dua detik dari Marquez di posisi kedua dan Martin di posisi ketiga.

Lima lap tersisa, Bezzecchi masih tidak terkejar dengan keunggulan hingga 3,383 detik. Sementara itu, Marquez dan Martin terus berduel untuk posisi kedua. Namun, nasib buruk menimpa Marquez di lap terakhir. Dia terpeleset di tikungan ketujuh dan terlempar keluar dari trek.

Akhirnya, Bezzecchi berhasil memenangi balapan dengan dominan. Dia disusul oleh Martin di posisi kedua dan Johann Zarco di posisi ketiga.