Sports  

Hadapi Rival di SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Perkuat Persiapan dan Fokus pada Latihan

Hadapi Rival di SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Perkuat Persiapan dan Fokus pada Latihan

Slawipos.com – Hadapi Rival di SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Perkuat Persiapan dan Fokus pada Latihan, Tim Nasional (Timnas) Basket 3×3 Putri Indonesia siap memulai perjuangannya di SEA Games 2023 dengan bersaing di babak penyisihan Pool B yang diikuti oleh tim-tim dari Kamboja, Malaysia, dan Singapura.

Pertandingan basket 3×3 putri akan digelar di Elephant Hall 2, Morodok Techo, Kamboja pada 6 Mei 2023. Timnas Basket 3×3 Putri Indonesia akan memulai pertandingan pertamanya dengan melawan Singapura pada pukul 10.00 WIB. Setelah itu, pada pukul 13.00 WIB, mereka akan menghadapi tim Malaysia, dan selanjutnya pada pukul 15.20 WIB, mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Kamboja.

Pelatih Timnas Basket 3×3 Putri Indonesia, Fictor Roring, mengatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi semua lawan di babak penyisihan. Mereka akan fokus pada permainan mereka dan mencoba untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

“Pertandingan di SEA Games 2023 tentunya akan sangat ketat, karena semua tim yang berpartisipasi sangat kuat. Namun, kami siap menghadapi semua lawan dan memberikan yang terbaik untuk negara,” ujarnya.

Baca Juga :   BFI Run Kembali Digelar di 2022, Target 4 Ribu Orang

“Benar kita satu Pool dengan Malaysia, Singapura, dan tuan rumah Kamboja. Kita akan fokus di penyisihan grup dulu,” kata July Wong, selaku pelatih timnas basket 3×3 putri, dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman Indonesia Basketball pada Sabtu, 29 April 2023.

July Wong mengatakan, apabila Timnas 3×3 putri bisa lolos dalam babak penyisihan dan finish di urutan dua besar Pool B, maka Agustin Gradita Retong dan teman-temannya bisa melaju ke babak selanjutnya dengan menantang juara atau runner up Pool A yang dihunni Thailand, Laos, Filipina, dan Vietnam.

Menjalani latihan sejak September 2022 untuk menghadapi lawan di ajang SEA Games 2023, para Srikandi Indonesia itu memiliki harapan lebih dari pencapaian mereka sebelumnya saat berada di Hanoi, yang telah membawa pulang medali perunggu.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh anak asuhnya, July Wong meyakini bahwa tim basket 3×3 putri akan melaju ke babak selanjutnya bahkan mereka akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

“Untuk ke next stage, kita punya peluang besar. Tapi kita akan fokus step by step,” tegasnya.

Baca Juga :   Chelsea Dapatkan Angelo Gabriel dari Santos, Siap Pinjamkan ke Strasbourg

Sementara itu, selama persiapan Timnas Elit Putri juga telah dibekali dengan semua hal yang dibutuhkan untuk menghadapi rivalitas SEA Games 202 di Kamboja, yakni dengan ditempa fisik hingga menebalkan mental tanding.

“Semua sudah kita berikan. Secara fisik dan mental kita rasa sudah cukup. Sekarang ini kita banyak simulasi strategi lawan selain fokus lebih mematangkan chemistry anak-anak,” jelasnya.

Bahkan, selama persiapan menuju SEA Games ke-32, timnas elit putri telah menyibukan diri di berbagai kejuaraan, dua kali mengikuti SEA Women Basketball Language (SWBL), yakni pada edisi 2022 yang keluar sebagai juara, dan pada edisi ke 2023 Singapura Series sebagai runner up.