Slawi  

Kaos Bahasa Tegal, Karya Unik Peserta Diklat Sablon Digital Kemendikbud Ristek

Kaos Bahasa Tegal, Karya Unik Peserta Diklat Sablon Digital Kemendikbud Ristek

Slawipos.com – Kaos Bahasa Tegal, Karya Unik Peserta Diklat Sablon Digital Kemendikbud Ristek, Peserta Diklat Program PKW Sablon Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sakila Kerti Tegal berhasil menunjukkan kreativitasnya dengan membuat kaos yang bertema bahasa Tegal.

Kaos-kaos tersebut dipamerkan pada Sabtu (30 September 2023) di hadapan tim Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LAFKESPRI), Jakarta yang datang untuk memberikan dukungan kepada kegiatan tersebut.

De Yusqon, pengelola Sakila Kerti Tegal, mengatakan bahwa para peserta diklat telah mampu mengaplikasikan ilmu sablon digital yang mereka pelajari untuk menciptakan karya yang mengangkat kearifan lokal. Kaos-kaos yang mereka buat berisi pantun atau kata-kata khas Tegal yang unik dan lucu.

“Harapannya dengan bekal ini, mereka bisa membuka usaha sendiri atau bekerja di bidang percetakan atau pembuatan kaos,” ujar Yusqon.

Yusqon juga menyambut baik kunjungan LAFKESPRI, karena menurutnya pendidikan dan kesehatan adalah dua hal yang saling berkaitan dan penting untuk menciptakan generasi yang cerdas dan sehat.

Baca Juga :   Komisi II DPRD Tegal Minta Pemkab Tegas Terhadap Pabrik Tak Berizin

“Semuanya berujung pada satu tujuan, yaitu generasi yang cerdas dan sehat mewujudkan negara yang semakin maju,” tutupnya.**