Jelang Purnatugas Atikoh Ganjar Pranowo Pamit dari TP PKK Jateng

Jelang Purnatugas Atikoh Ganjar Pranowo Pamit dari TP PKK Jateng

Slawipos.com – Jelang Purnatugas Atikoh Ganjar Pranowo Pamit dari TP PKK Jateng, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, mengucapkan selamat tinggal kepada para anggota PKK Jateng dalam kegiatan Temu Kader dan Rapat Pleno TP PKK Jateng, di Gedung PKK Jateng, Jalan Sriwijaya, Semarang, Selasa (22/8/2023). Ini menjadi momen perpisahan dengan Atikoh yang telah memimpin TP PKK Jateng selama sepuluh tahun.

Dalam sambutannya, Atikoh mengapresiasi kinerja dan kekompakan PKK Jateng selama sepuluh tahun belakang. Ia juga meminta maaf jika ada yang tidak berkenan di hati TP PKK.

“Saya sampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya, hampir sepuluh tahun kita bekerja sama, kalau ada yang tidak berkenan di hati Tim Penggerak PKK,” ucapnya.

Atikoh menyebutkan bahwa TP PKK Jateng telah meraih banyak prestasi dalam setiap kegiatan. Bahkan, TP PKK Jateng sampai tidak diperbolehkan mengikuti beberapa perlombaan karena selalu menang.

“Kami sangat bangga, karena Jawa Tengah selalu jadi indikator keberhasilan tingkat nasional. Sampai kita pernah tidak diperbolehkan beberapa kali mengikuti lomba karena menang terus,” ujarnya.

Baca Juga :   Penghargaan Bangkom Jateng Award 2023 diberikan kepada ASN dan OPD

Atikoh mengatakan, prestasi yang sudah dicapai harus terus ditingkatkan. Ia juga berharap PKK Jateng semakin maju meski berganti kepemimpinan. Atikoh berpesan siapapun nanti yang melanjutkan, TP PKK Jateng tetap solid bergerak untuk memberdayakan masyarakat. Khususnya menyukseskan target Pemerintah Indonesia pada persoalan stunting.

“Kalau kita bicara masalah pencegahan stunting itu, alhamdulillah kalau di Jawa Tengah sih Insyaallah seluruh lini sudah bergerak sampai tingkat dasawisma,” tandasnya.

Usai temu kader itu, Atikoh kemudian mengikuti rapat pleno. Dalam rapat tersebut, suasana haru makin menjadi seusai Wakil Ketua I Nawal Arafah Taj Yasin menyampaikan apresiasi kepada Atikoh.

“Saya mendampingi Ibu selama lima tahun, terima kasih sekali karena selalu menjadi inspirasi dan membimbing saya dengan sabar,” ucap istri Wagub Jateng itu.

Senada juga disampaikan Sekertaris TP PKK Jateng Ema Rachmawati. Menurutnya, selama ini Atikoh sangat aktif dalam memberikan arahan khususnya kepada TP PKK Jateng hingga meraih banyak prestasi.

“Saya sepuluh tahun bersama Ibu, terima kasih atas arahannya selama ini. Kalau ada kurang mohon maaf, doa kami semua untuk ibu,” ujarnya tak mampu menahan air mata.

Baca Juga :   BRT Trans Jateng Solo-Sukoharjo-Wonogiri Siap Beroperasi, Masyarakat Antusias

Termasuk juga para anggota PKK lainnya. Tampak mereka mengusap air mata dan hanyut dalam suasana haru. Usai acara, sambil meladeni permintaan foto mereka satu persatu menyampaikan apresiasi kepada Atikoh.

“Ibu terima kasih ya, semoga sukses terus,” kata para anggota PKK Jateng.