Ganjar Pranowo Lari 10K untuk Rayakan HUT RI Ke 78 dan Jateng

Ganjar Pranowo Lari 10K untuk Rayakan HUT RI Ke 78 dan Jateng

Slawipos.com – Ganjar Pranowo Lari 10K untuk Rayakan HUT RI Ke 78 dan Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama ratusan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jateng, komunitas lari, dan masyarakat mengikuti event 10K Jateng 78th Anniversary Run di Kota Semarang, Minggu (13/8/2023). Event tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Tengah.

“Semua merayakan hari kemerdekaan sekaligus merayakan ulang tahun Jawa Tengah. Dan kawan-kawan dari Pemprov ternyata banyak yang pelari juga. Hari ini kita rayakan, semuanya lari,” ucap Ganjar, setelah menyelesaikan lari 10 kilometer.

Ganjar melepas para pelari di gerbang Kantor Gubernur Jawa Tengah sekitar pukul 06.00 WIB. Ia kemudian menyusul para pelari dan melintasi kawasan Simpanglima Semarang bersama istri tercinta, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, dan Sekda Jateng Sumarno.

Para pelari menempuh rute yang meliputi Jalan DI Panjaitan, Jalan MT Haryono, Letjend Suprapto Kotalama, Jalan Pemuda, Jalan MH Thamrin, Jalan Pandanaran, Simpanglima, dan kembali ke gerbang Kantor Gubernur Jawa Tengah. Sepanjang rute itu, Ganjar mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang meminta foto bersama.

Baca Juga :   Pameran Kearsipan Virtual 2023 Ungkap Sejarah Pembangunan Jawa Tengah dan Provinsi Lain di Pulau Jawa

Ganjar tiba di garis finish sekitar pukul 07.00 WIB. Ia disambut oleh Siti Atikoh yang lebih dulu mencapai garis finish. Ia kemudian menerima medali finisher yang diberikan oleh Siti Atikoh.

Salah satu peserta, Zalfi, mengaku senang bisa berpartisipasi dalam event tersebut. Ia mengatakan bahwa event tersebut sangat seru dan antusias. Ia berharap event tersebut bisa dilakukan secara rutin dan ditambahkan dengan podium untuk memacu semangat para pelari.

“Untuk lari sebenarnya harus rutin ya latihannya, untuk mengurangi cedera juga. Karena kalau cuma lari tanpa pemanasan, juga bisa cedera juga sih. Jadi harus sering latihan,” ujarnya.

Event 10K Jateng 78th Anniversary Run ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemprov Jateng kepada masyarakat yang telah mendukung pembangunan di provinsi ini. Event tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19.