Slawi  

Letkol Imir Faishal Jabat Danbrig-4/DR, Janji Lanjutkan Program Pendahulunya

Letkol Imir Faishal Jabat Danbrig-4/DR, Janji Lanjutkan Program Pendahulunya

Slawipos.com – Letkol Imir Faishal Jabat Danbrig-4/DR, Janji Lanjutkan Program Pendahulunya, Letkol Inf Imir Faishal SSos MIPol resmi menjabat sebagai Komandan Brigif-4/Dewa Ratna (DR), menggantikan Kolonel Inf Gunnarto SH MH yang dipindahtugaskan ke Bogor. Letkol Imir Faishal mengucapkan terima kasih atas dukungan jajarannya dan masyarakat di wilayah Brigif-4/DR.

Dalam sambutannya, Letkol Imir Faishal mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik di bawah komando Kolonel Gunnarto, termasuk mengawal dua batalyon yang sedang bertugas operasi di Papua Barat dan Kongo, Afrika.

“Kami akan terus menjaga kesiapan dan profesionalisme prajurit Brigif-4/DR dalam melaksanakan tugas-tugas negara, baik di dalam maupun di luar negeri. Kami juga akan menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar, sesuai dengan moto kami ‘Dewa Ratna Berbakti’”, ujar Letkol Imir Faishal.

Serah terima jabatan (Sertijab) antara Kolonel Gunnarto dan Letkol Imir Faishal dilakukan secara resmi di Kodam IV/Diponegoro pada Rabu 9 Agustus 2023. Rangkaian itu berlanjut dengan agenda Lepas Sambut Pejabat Danbrig-4/ DR di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Rabu malam 9 Agustus 2023.

Baca Juga :   Dukungan untuk Raperda Pembangunan Ketahanan Keluarga di Kabupaten Tegal

Pada Kamis 10 Agustus 2023, dilaksanakan Apel Penyerahan Pasukan di Mako Brigif-4/DR di Jalan Dr Soetomo Slawi, Kabupaten Tegal. Apel tersebut dipimpin langsung Kolonel Gunnarto didampingi Letkol Imir Faishal. Dalam apel itu, juga digelar penyerahan risalah sertijab Kolonel Gunnarto ke Letkol Imir Faishal.

Kolonel Gunnarto yang kini menjabat sebagai Kasipers Kasrem 061/ SK (Bogor) Kodam III/Slw mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan masyarakat yang telah membantu Brigif-4/DR selama ia menjabat. Ia juga berharap agar Letkol Imir Faishal dapat membawa Brigif-4/DR ke tingkat yang lebih baik lagi.

“Saya bangga dan bersyukur bisa memimpin prajurit-prajurit Dewa Ratna yang memiliki semangat juang yang tinggi. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang selalu mendukung dan bersinergi dengan kami. Saya yakin bahwa Letkol Imir Faishal akan mampu membawa Brigif-4/DR menjadi lebih profesional dan berprestasi”, tutur Kolonel Gunnarto.