Reckyardo Mardian Dari Jepara Raih Emas Triathlon di Porprov Jateng

Reckyardo Mardian Dari Jepara Raih Emas Triathlon di Porprov Jateng

Slawipos.com – Reckyardo Mardian Dari Jepara Raih Emas Triathlon di Porprov Jateng, Reckyardo Aloysius Mardian, atlet triathlon asal Kabupaten Jepara, berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI, yang berlangsung di Pantai Tirta Samudera Bandengan, Rabu (9/8/2023).

Reckyardo, yang juga merupakan peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja, menunjukkan performa terbaiknya dengan menyelesaikan tiga nomor sekaligus, yaitu renang sejauh 750 meter, sepeda 20 kilometer, dan lari lima kilometer. Dia berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dan finish di urutan pertama.

Reckyardo mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasinya ini. Dia berharap, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet triathlon lainnya, khususnya yang berasal dari Kabupaten Jepara. Dia juga berharap, ada perhatian lebih dari pemerintah dan pihak terkait untuk membina dan memfasilitasi atlet-atlet triathlon.

“Agar atlet triathlon yang yunior bisa berkembang dan membawa nama baik Jepara. Selain itu, kesejahteraan dan prestasi atlet juga harus dihargai,” ujarnya.

Selain Reckyardo, Kabupaten Jepara juga berhasil meraih medali perunggu di nomor triathlon putra melalui Syariq Tegar Nursandi. Medali perak diraih oleh Muhammad Syifa Jagadnata dari Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Jateng Jadi Percontohan Pencegahan Korupsi, KPK Apresiasi Ganjar dan Penyuluh Antikorupsi

Sementara itu, di nomor triathlon putri, medali emas diraih oleh Laila Zahara Putria Agus dari Kota Surakarta. Medali perak diraih oleh Shelma Aisya Rasendriasari dari Kabupaten Jepara. Medali perunggu diraih oleh Ivory Adelina dari Kabupaten Pati.