Festival Musik Terapung dan Perahu Rakit Meriahkan Hari Jadi Klaten ke-219

Festival Musik Terapung dan Perahu Rakit

Slawipos.com – Festival Musik Terapung dan Perahu Rakit Meriahkan Hari Jadi Klaten ke-219, Suasana Rowo Jombor di Klaten menjadi semarak dengan digelarnya Festival Musik Terapung dan Perahu Rakit, Jumat (4/8/2023) sore. Kedua festival ini merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi ke-219 Kabupaten Klaten, yang menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya.

Ribuan warga dari berbagai daerah di Klaten memadati areal Taman Nyi Ageng Rakit, untuk menyaksikan penampilan sejumlah grup band ternama di atas panggung terapung. Di antaranya adalah Pion Band, L Band, Baby Lon, Seven Second, dan Ngatmombilung. Tak ketinggalan, band Jikustik yang muncul secara mendadak dan membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Setia dan Puisi.

Selain musik, warga juga disuguhi pemandangan indah dari belasan perahu hias yang berlayar di tengah Rowo Jombor. Perahu-perahu tersebut membentuk formasi angka “219”, yang melambangkan usia Kabupaten Klaten saat ini. Festival Perahu Rakit ini dibuka langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Bupati Sri Mulyani mengatakan, Festival Musik Terapung dan Perahu Rakit ini bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata Rowo Jombor, yang merupakan salah satu ikon Kabupaten Klaten. Ia berharap, dengan adanya festival ini, Rowo Jombor dapat menarik minat investor untuk membangun kawasan wisata yang lebih baik.

Baca Juga :   Belajar Desa Inklusi, Bupati Maros dan Jajarannya Temui Ganjar Pranowo

“Harapannya, ini menjadi destinasi wisata baru di Klaten. Dan dengan polesan wajah baru Rowo Jombor ini dapat mendatangkan investor untuk membangun kawasan Rowo Jombor,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan, melihat antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap kedua festival ini, pihaknya akan terus menyelenggarakan acara serupa di tahun-tahun mendatang. Ia berharap, festival ini dapat meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar Rowo Jombor.

“Ke depan kita sulap Rowo Jombor ini menjadi destinasi wisata yang baru, yang keren. Ini sudah terbukti (lewat festival ini) kelihatan bagus sekali dan insyaallah menjanjikan serta meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.