Warga Brebes Gagalkan Aksi Jambret yang Berpura-pura Beli Jajan

Warga Brebes Gagalkan Aksi Jambret yang Berpura-pura Beli Jajan

Slawipos.com – Warga Brebes Gagalkan Aksi Jambret yang Berpura-pura Beli Jajan, Seorang pria berinisial T, 39, warga Desa Cikeusal Kidul Kabupaten Brebes, harus berurusan dengan polisi setelah melakukan aksi jambret terhadap seorang nenek pemilik warung jajanan di Desa Karangreja Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Aksi jambret tersebut berhasil digagalkan oleh warga setempat, setelah korban berteriak minta tolong.

Korban adalah Saryem, 76, yang menjual jajanan di warung kecil miliknya. Pelaku datang ke warung korban dengan berpura-pura membeli jajan. Namun, saat korban lengah, pelaku langsung menarik kalung emas berliontin yang terpasang di leher korban.

Korban kemudian berteriak minta tolong, sehingga menarik perhatian warga sekitar. Pelaku berusaha kabur menggunakan sepeda motor yang terparkir di depan rumah korban. Namun, nasib sial menimpa pelaku, karena motornya mogok dan tidak bisa distarter.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar dan menangkap pelaku. Pelaku dibawa ke balai desa dan diserahkan kepada polisi. Kalung emas yang dicuri pelaku juga berhasil ditemukan di selokan dekat lokasi kejadian.

Baca Juga :   Ribuan Warga Brebes Terdampak Kekeringan, Polres dan HCI Salurkan Air Bersih ke Empat Desa

Kapolsek Tanjung melalui Kanit Reskrim Ipda Yadi Suryadi membenarkan adanya peristiwa penjambretan tersebut. Ia mengatakan bahwa pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tanjung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa kalung dan liontin emas seberat 12 gram. Kami juga mengambil keterangan dari korban dan saksi-saksi. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” ujar Yadi Suryadi.