Ganjar Pranowo Buka Porprov Jateng 2023 di Pati Tanggal 5 Agustus

Ganjar Pranowo Buka Porprov Jateng 2023

Slawipos.comGanjar Pranowo Buka Porprov Jateng 2023 di Pati Tanggal 5 Agustus, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 resmi dibuka oleh Gubernur Ganjar Pranowo di Stadion Joyo Kusumo, Pati, Sabtu (5/8/2023). Ajang olahraga ini diikuti oleh 35 kontingen kabupaten/kota se-Jawa Tengah dengan total 7.735 atlet dan ofisial.

Ganjar mengatakan bahwa Porprov Jateng 2023 merupakan momentum bagi para atlet untuk mematangkan potensi diri dan unjuk prestasi. Ia berharap agar ajang ini bisa menjadi ajang pembinaan dan seleksi atlet untuk melompat ke tingkat yang lebih tinggi, seperti PON atau SEA Games.

“Kami ingin melihat prestasi-prestasi yang muncul baik di tingkat nasional maupun internasional yang berasal dari Jawa Tengah. Kami ingin melihat atlet-atlet kita bisa bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain. Kami ingin melihat atlet-atlet kita bisa mengharumkan nama Jawa Tengah,” ujar Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada dunia olahraga di Jawa Tengah. Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah akan memberikan insentif dan fasilitas yang memadai kepada para atlet yang berprestasi.

Baca Juga :   Pria Berkeluarga Cabuli Anak Dibawah Umur di Jepara

“Kami akan memberikan reward yang layak kepada para atlet yang berprestasi. Kami juga akan memastikan bahwa para atlet mendapatkan fasilitas latihan dan kesehatan yang baik. Kami juga akan memfasilitasi para atlet untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” katanya.

Ganjar juga mengapresiasi penyelenggaraan Porprov Jateng 2023 di Pati Raya, yang melibatkan empat kabupaten/kota, yaitu Pati, Kudus, Jepara, dan Demak. Ia mengatakan bahwa hal ini menunjukkan semangat gotong royong dan kerjasama antara daerah-daerah di Jawa Tengah.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Pati dan daerah penyangga yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan Porprov Jateng 2023 ini. Kami berharap acara ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan sukses,” ujarnya.

Sebagai informasi, rangkaian Porprov Jateng 2023 dimulai sejak 2 Agustus 2023 dengan pengambilan Api Abadi Mrapen yang dikirabkan sebagai tanda resmi dimulainya Porprov. Ada 57 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan disiplin cabang olahraga sebanyak 70 dan 862 nomor. Selain itu, ada juga dua cabang olahraga eksibisi dengan mempertandingkan 17 nomor. Porprov Jateng 2023 akan berlangsung hingga 20 Agustus 2023.